Ditolak Genknya Habib Rizieq, Ternyata Oh Ternyata... Vokalis Coldplay Mengidolakan 2 Tokoh Sufi Ini...

Ditolak Genknya Habib Rizieq, Ternyata Oh Ternyata... Vokalis Coldplay Mengidolakan 2 Tokoh Sufi Ini... Kredit Foto: Twitter/Coldplay

Musisi dunia Coldplay dengan tegas ditolak masuk di Indonesia oleh Tokoh persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin.

Orang dekat Habib Rizieq Shihab ini menolak tegas band asal Inggris ke Indonesia lantaran khawatir dengan moral anak muda Tanah Air, karena menilai Coldplay pro LGBT dan pro atheisme.

Namun, menurut Pegiat tasawuf Haidar Bagir mengatakan jika vokalis Coldplay Chris Martin ternyata terinsipirasi dari tokoh sufi besar Islam Jalaluddin Rumi.

Baca Juga: Banyak Kejahatan Terbongkar Usai Anies Nyapres, Habib Umar: Sebuah Tanda-tanda…

"Bahkan band Coldplay pun terinsipirasi dari Rumi," katanya disadur, Senin (5/6/2023).

Lebih lanjut, ia mengatakan jika Coldplay juga membuat lagu berjudul 'Bani Adam'. Di akun official Youtube-nya, Coldplay memberikan titel judul lagunya dengan tulisan Arab dan melakukan shooting video clip di Yordania.

Baca Juga: Sejak Anies Dicapreskan Banyak Skandal Kejahatan yang Terbongkar, Habib Umar Alhamid Beri Respon Begini

Sementara itu, dilansirIslamIndonesia.id, meski lagu 'Bani Adam' adalah instrumental, akan tetapi di bagian tengah menuju akhir, Coldplay mencantumkan syair dari bahasa Persia dari karya tokoh Sufi, Sa'di Shirazi.

Penyair Muslim bernama asli Muhammad Mushrifuddin Muslin bin Abdullah bin Mushrifi Shirazi berasal dari Iran, lahir sekitar 1210 dan meninggal 1290-an.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover