Jokowi Bakal Kasih Arahan Tertutup Pemenangan Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP, Ini Waktunya

Jokowi Bakal Kasih Arahan Tertutup Pemenangan Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP, Ini Waktunya Kredit Foto: PDI Perjuangan

PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Tema Rakernas kali ini yaitu 'Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh Negara'. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan alasan pemilihian tema tersebut. Menurut Hasto, momentum Rakernas ini diambil bertepatan dengan Hari Lahir Presiden Pertama RI Ir. Soekarno pada 6 Juni 1901.

Pembahasan yang melibatkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri; Presiden Joko Widodo dan Ganjar Pranowo bakal dibahas secara tertutup.

Hasto menyebutkan, Rakernas III penting lantaran menjadi forum dalam merumuskan agenda strategis terkait pemenangan Ganjar menghadapi Pemilu 2024 yang melibatkan tiga pilar partai. Strategi pemenangan tersebut tidak diumbar kepada publik.

"Sambutan arahan dari Presiden Indonesia Bapak Presiden Jokowi dengan mohon maaf, nanti akan disampaikan secara tertutup, mengingat rakernas ini momentum yang sangat penting di dalam mempersiapkan seluruh strategi pemenangan pemilu tahun 2024," jelasnya di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (5/6/2023).

Baca Juga: Menang Mutlak Dipasangkan dengan Anies Baswedan, Respon Mengejutkan Dilayangkan Susi Pudjiastuti, Nggak Disangka...

Selain membahas strategi pemenangan pemilu, PDIP juga memanfaatkan rakernas sebagai momentum untuk mempercepat target kemiskinan ekstrem menjadi nol persen pada 2024 mendatang.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover