AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Auto Dag-dig-dug Ancaman Gagal Nyapres Nyata di Depan Mata!

AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Auto Dag-dig-dug Ancaman Gagal Nyapres Nyata di Depan Mata! Kredit Foto: Twitter/jansen_jsp

Nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam radar PDI Perjuangan sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. 

Masuknya nama AHY di bursa cawapres itu jelas menjadi ancaman nyata bagi Anies Baswedan, langkahnya menuju 2024 bisa terhenti di tengah jalan jika Demokrat menarik diri dari koalisi perubahan merapat ke PDI Perjuangan. 

Adapun nama AHY yang masuk radar PDIP ini diungkap langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani. Selain AHY masih ada  9 nama lain yang saat ini sedang digodok di internal partai politik besutan Megawati Soekarnoputri itu. 

Baca Juga: Kesabaran Ibu Mega Habis, Hidung Anies Baswedan Langsung Kena Tunjuk: Nggak Bijaksana Orang Ini!

Baca Juga: Astaganaga! Ponpes Al Zaytun Pimpinan Panji Gumilang Izinkan Santri Berzinah, Bayar Rp2 Juta Buat Tebus Dosa, Nggak Bayar Auto Masuk Neraka

“Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY ya kan? Pak AHY, Pak... Sopo lagi Mas? Pak Airlangga, ya kan?” ungkap Puan saat jumpa pers di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Puan mengatakan, nama yang sudah sudah muncul di sejumlah media nasional itu dinilai mempunyai kelebihan yang nantinya akan dijaring oleh PDIP. Namun demikian, kata Puan, jika 10 nama itu sudah mengerucut akan ditawarkan kepada Ganjar Pranowo untuk didiskusikan di internal PDIP.

“Nantinya akan dipertimbangkan dan kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya. Jadi nama tetap akan ditentukan nanti tapi belum hari ini. Jadi masih menimbang nama-nama yang ada,” demikian Puan Maharani.

Sebagaimana diketahui, saat ini internal koalisi perubahan sedang gonjang-ganjing setelah Partai Demokrat mulai kehilangan kesabaran gara-gara Anies Baswedan tak kunjung mendapuk AHY sebagai cawapresnya.

Baca Juga: PA 212 dan MUI Ngotot Menolak Coldplay Gegara LGBT, Respons Jokowi Bikin Makin Dongkol: Saya Nonton Konser Mereka, Tiketnya Sudah Dapat!

Partai Demokrat bahkan sudah secara terbuka menyampaikan ancaman buat Anies Baswedan dan dua parpol anggota koalisi perubahan yakni PKS dan NasDem. Dimana Demokrat bakal meninjau kembali dukungan mereka buat Anies Baswedan, itu artinya Demokrat bisa kapan saja menarik dukungannya selama AHY belum dilamar Anies Baswedan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover