Lirik Khofifah Hingga Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra Kena Dikata-katain Tokoh NU: Partai Ini Sok Paling Penting di Pilpres!

Lirik Khofifah Hingga Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra Kena Dikata-katain Tokoh NU: Partai Ini Sok Paling Penting di Pilpres! Kredit Foto: Istimewa

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Umar Hasibuan alias Gus Umar menyindir keras partai Gerindra yang mulai melakukan penjajakan bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. 

Gus Umar menilai partai politik berlambang garuda merah itu tak punya pendirian. Mulanya Gerindra sudah sepakat menggandeng ketua umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi Cawapres, namun belakangan mereka justru mencoba mendekati Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar. Belum jelas dengan Khofifah, Gerindra kembali melirik tokoh lain yakni  Erick Thohir. 

Baca Juga: Nama AHY Hingga Mahfud MD Masuk Radar PDIP Jadi Cawapres, Ganjar Pranowo Langsung Blak-blakan, Mohon Jangan Kaget!

Gus Umar lantas menyebut Gerindra adalah satu-satunya Parpol yang merasa sok paling penting dalam Pilpres kali ini, padahal belum tentu Prabowo terpilih menjadi Presiden, bisa jadi dia justru kembali kalah untuk yang ke empat kalinya. 

"Gerindra ini sok merasa paling penting di pilpres ini. Temuin khofifah lalu tawarkan capres skrg ngomong pula Erick Thohir calon wapres gerindra," kata Gus Umar di akun twitternya dilansir Rabu (7/6/2023). 

Diketahui, Partai Gerindra mengaku ikut mengamati Erick Thohir. Sosok tersebut dinilai pantas untuk mengisi kursi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan menilai sosok dari menteri tersebut memiliki kemampuan untuk berbakti kepada bangsa dan negara. 

Baca Juga: Cuma Jadi Cawapres Pelapis, Bukti Koalisi Perubahan Nggak Butuh AHY Dampingi Anies Baswedan Diumbar Sejadi-jadinya, Ban Serep Oh… Ban Serep

Baca Juga: AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo, Demokrat Merespons, Langsung Blak-blakan Soal Posisi di Kondisi Koalisi Perubahan, Ternyata…

"Dan tiap orang yang disdorkan parpol, kami hormati sebagai orang-orang yang memiliki niat untuk memberi bakti ke bangsa negara. Karena itu Erick Thohir sekalipun yang disodorkan PAN untuk jadi cawapres, kami juga ikuti dan amati Pak Erick Thohir," kata Muzani, Senin (5/6/2023).

Terkait

Terkini

Populis Discover