Jangan Terlalu Ngarep Jadi Pendamping Anies Baswedan, Hei… Mas AHY, Posisi Anda Cuma Jadi Cawapres Ban Serep!

Jangan Terlalu Ngarep Jadi Pendamping Anies Baswedan, Hei… Mas AHY, Posisi Anda Cuma Jadi Cawapres Ban Serep! Kredit Foto: Twitter/jansen_jsp

Pegiat sosial sekaligus loyalis Ganjar Pranowo, Jhon Sitorus menyebut ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak diinginkan koalisi perubahan menjadi calon presiden Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Buktinya kata Jhon saat ini koalisi perubahan masih sibuk menggodok sejumlah nama yang dianggap layak sebagai pendamping Anies Baswedan pada hajatan pesta demokrasi lima tahunan itu sebagaimana yang disampaikan anggota tim delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said beberapa hari lalu. 

Baca Juga: Blak-blakan, Anak Buah AHY Sebut Shalat Tak Hadap Kiblat, Eh… Pas Ditanya Malah Ngeyel: Kan Tuhan Ada di Mana-mana!

Menurut Jhon jika AHY dianggap layak sebagai calon orang nomor dua di Indonesia, maka koalisi perubahan pasti telah lama mendeklarasikannya, namun hingga kini AHY tak kunjung dipinang Anies Baswedan. 

"Sebetulnya mudah saja jika memang AHY memenuhi kriteria bagi koalisi perubahan. Tinggal deklarasikan, selesai. Tak perlu pakai timbangan segala," kata  Jhon Sitorus dari sebuah cuitan di akun twitternya @Miduk17 dilansir Populis.id Rabu (7/6/2023). 

Jhon Sitorus mengatakan di mata koalisi perubahan AHY hanyalah cawapres pelapis yang hanya akan diturunkan jika stok cawapres memang benar-benar sudah tidak ada, ada dengan kata lain AHY hanya akan disuruh maju mendampingi Anies Baswedan dengan penuh keterpaksaan. 

"Ini artinya, AHY bukan sosok yang diharapkan oleh Nasdem dan PKS. AHY hanya sekadar ban serep. Demokrat harus hati-hati menyikapi ini," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini internal koalisi perubahan sedang gonjang ganjing, Partai Demokrat yang menyodorkan AHY sebagai cawapres mulai kehilangan kesabaran lantaran ketua umum mereka dicueki PKS dan NasDem. 

Baca Juga: Kembali Beraksi! Sekarang Denny Indrayana Surati DPR Minta Jokowi Dimakzulkan, Genk Mas AHY Langsung Nyamber: Lihat Saja...

Baca Juga: Astaganaga! Ponpes Al Zaytun Pimpinan Panji Gumilang Izinkan Santri Berzinah, Bayar Rp2 Juta Buat Tebus Dosa, Nggak Bayar Auto Masuk Neraka

Partai Demokrat bahkan mengancam mengevaluasi dukungan mereka buat Anies Baswedan, itu artinya peluang menarik diri dari koalisi ini terbuka lebar, apalagi saat ini AHY juga masuk dalam radar PDI Perjuangan sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover