Anies Cerita Sana-Sini Ngaku Dijegal Maju Pilpres, Eh.. Kena Jewer Hasto PDIP, Buat Apa Dihalangi Wong Jadi Gubernur DKI Aja Nggak Becus!

Anies Cerita Sana-Sini Ngaku Dijegal Maju Pilpres, Eh.. Kena Jewer Hasto PDIP, Buat Apa Dihalangi Wong Jadi Gubernur DKI Aja Nggak Becus! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

PDI Perjuangan angkat bicara menanggapi klaim yang disampaikan Anies Baswedan dan para pendukungnya yang menyebut bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan itu mau dijegal maju pada Pemilu 2024 sebagai calon presiden. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, klaim penjegalan yang diumbar Anies Baswedan dan pendukungnya hanyalah pernyataan tan berdasar alias omong kosong. Bagi Hasto Anies tak perlu dijegal sebab kinerja buruknya selama menjadi Gubernur DKI Jakarta sudah cukup memberikan gambaran kepada rakyat Indonesia untuk menentukan pilihannya pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Partainya Ibu Mega Pede Abis, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto Bakal Dilibas Tanpa Ampun, Ganjar Pranowo Menang Satu Putaran!

Salah satu kinerja Anies Baswedan yang ikut disorot adalah upaya penangan banjir Jakarta, di mana eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ogah melanjutkan program pengentasan banjir yang diwariskan Jokowi. Dia lantas membuat sumur resapan dengan anggaran jumbo namun nihil manfaat. 

“Ya, buat apa kami melakukan ganjalan. Karena rakyat sendiri sudah menceritakan kinerjanya. Sumur (resapan) yang yang tidak membawa manfaat, apa yang dilakukan Presiden Jokowi begitu baik di Jakarta tidak dilanjutkan,” kata Hasto di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Hasto lantas mengatakan isu penjegalan yang digembar gemborkan Anies Baswedan dan pendukungnya memang sudah dirancang masak-masak. Itu dilakukan untuk menutupi semua kinerja Anies yang amburadul sewaktu menjabat Gubernur DKI. 

“Ketika sosok itu tidak punya banyak prestasi, kemudian menciptakan sepertinya ada hambatan dari luar,” ujarnya.

Politisi asal Yogyakarta itu menolak persepsi yang seolah menempatkan PDIP sebagai penghambat Anies. Sebaliknya Hasto mengajak Anies untuk melihat sejarah PDIP yang dalam perjalanannya mengalami proses tak mudah.

Baca Juga: Setelah Digoyang Puan Maharani, Iman Mas AHY Kembali Diuji PPP, Dirayu Habis-habisan Supaya Angkat Kaki dari Koalisi Perubahan

Baca Juga: Kemarin Pasukan Mas AHY, Sekarang Giliran Sosok Ini yang Ngerongrong: Mas Anies Baswedan, Jangan Kelamaan, Ayo Biasakan Sat Set...

“PDIP tidak pernah menghambat karena kami belajar dari sejarah. Kurang apa Ibu Megawati dihambat kepemimpinannya melalui kongres luar biasa, melalui serangan kantor PDI di Diponegoro,” tekan Hasto.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover