Denny Indrayana Akui Jadi Caleg dari Demokrat, Eh Langsung Dinyinyir: Pantesan Butuh Panggung!

Denny Indrayana Akui Jadi Caleg dari Demokrat, Eh Langsung Dinyinyir: Pantesan Butuh Panggung! Kredit Foto: Istimewa

Pegiat Media Sosial Denny Siregar menyinggung Guru Besar Hukum Tata Negara Denny Indrayana yang akhirnya mengkaui jika dirinya tercatat sebagai bakal caleg Partai Demokrat.

Pernyataan Denny Indrayana itu disampaikan saat wawancara dalam program Road To 2024 yang tayang di YouTube.

Mengenai hal itu, Denny Siregar menilai selama ini Denny Indrayana menyampaikan pernyataan yang kontroversial karena membutuhkan panggung popularitas.

Ohhh belau ternyata caleg toh... Pantesan butuh panggung,” cuitan Denny Siregar dalam akun Twitter-nya dilansir Populis.id, Kamis (8/6/2023).

Diketahui, Denny Indrayana mengakui jika dirinya saat ini tercatat sebagai bakal caleg Partai Demokrat.

Namun, Denny membantah bahwa aksinya berani melemparkan isu proporsional tertutup ada kaitannya dengan posisi bakal caleg di Partai Demokrat.

Baca Juga: Jokowi Lagi-lagi Ngomongin soal Cawe-cawe, Loyalis Anies Mencak-mencak: Kamu Jangan Ciptakan Musuh yang Sebenarnya Tak Ada!

Mengenai apa yang melatarbelakangi sikap Denny Indrayana yang berani melemparkan isu panas dan seolah nekat mengambil semua risiko, ia menyebutnya sebagai bagian dari advokasi publik, namun ada yang menyebut aksi itu dilakukan karena dirinya tercatat sebagai bakal caleg Demokrat.

Dimana dengan sistem Pemilu proporsional tertutup, akan merugikannya.

Baca Juga: Sejak Pilgub 2017 hingga Sekarang Anies Kerap Dicap Politik identitas, Said Didu: Padahal Faktanya…

“Sekarang saya dalam proses daftar calon sementara, namun nomor saya nomor urut 1. Jadi tidak ada urusan dengan sistem pemilu tertutup atau terbuka. Ini supaya publik tahu, sekaligus membantah itu (narasi lempar isu demi menjadi caleg),” ujar Denny Indrayana.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover