Sebut Upaya Penjegalan Anies Cuma Buat Naikin Popularitas, PDIP: Ya Buat Apa Kami Lakukan Hal Itu, Padahal...

Sebut Upaya Penjegalan Anies Cuma Buat Naikin Popularitas, PDIP: Ya Buat Apa Kami Lakukan Hal Itu, Padahal... Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto buka suara mengenai adanya upaya penjegalan terhadap bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Ia merasa keheranan dengan isu yang dilemparkan oleh Sudirman Said.

Apalagi tuduhan yang mengatakan upaya penjegalan itu disetir oleh kubu pemerintahan seperti dari PDIP.

Hasto mengklaim partainya tak mungkin melakukan penjegalan terhadap mantan Menteri Pendidikan itu. Anies tak pelu dijegal, biarkan rakyat menentukan pilihannya sendiri di pesta demokrasi. Menurutnya, masyarakat juga sudah dapat menilai sendiri bagaimana buruknya kinerja dari calon yang didukung oleh koalisi perubahan itu.

“Ya buat apa kami melakukan ganjalan? Karena rakyat sudah menceritakan kinerjanya (Anies). Sumur resapan yang tidak membawa manfaat, misalnya,” kata Hasto di Rakernas III PDIP, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Denny Indrayana Akui Jadi Caleg dari Demokrat, Eh Langsung Dinyinyir: Pantesan Butuh Panggung!

Ia juga menyebut bahwa kinerja mantan pejabat negara itu dapat dinilai dari bagaimana lalainya dalam meneruskan warisan gubernur sebelumnya.

“Lalu, apa yang dilakukan presiden Jokowi begitu baik di Jakarta, tidak dilanjutkan (Anies). Rumah untuk penggemblengan anak-anak agar punya suatu kemajuan (tidak dilanjutkan), pelebaran sungai mencegah banjir itu tidak dilakukan,” ujarnya.

Maka dari itu, Hasto meyakini bahwa Anies tak punya banyak prestasi yang dibanggakan. Dan isu penjegalan hanyalah sebuah isu demi melambungkan popularitasnya di Pilpres 2024.

Baca Juga: Kubu Anies Merasa Dapat Penjegalan, PDIP: Pak Jokowi Juga Pernah Dijegal, Tapi…

“Sehingga ketika sosok itu, tak punya banyak prestasi, kemudian menciptakan sepertinya ada hambatan dari luar,” ucapnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover