Menangis Bacakan Pledoi di Hadapan Majelis Hakim, Natalia Rusli: Rumah Saya Diintai Seakan Saya Ini Penjahat

Menangis Bacakan Pledoi di Hadapan Majelis Hakim, Natalia Rusli: Rumah Saya Diintai Seakan Saya Ini Penjahat Kredit Foto: Istimewa

Terdakwa Natalia Rusli membacakan nota pembelaan (Pledoi) di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jumat (9/6/2023) sore.

Natalia menanggapi tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) 1 tahun 3 bulan yang digelar pada sidang sebelumnya Selasa (6/6/2023) kemarin.

Natalia Rusli menangis saat membacakan Pledoi dihadapan majelis hakim PN Jakarta Barat.

Baca Juga: Nasdem Sesumbar: Semua Orang Pasti Mau Jadi Cawapres Anies Baswedan, Siapa yang Nolak?

Menurutnya, ia adalah seorang pengacara pertama yang di Indonesia yang mendapat kriminalisasi dari sejumlah pihak dan mantan kliennya Verawati Sanjaya.

"Dan saya yakin setelah saya dinyatakan bersalah seluruh advokat di Indonesia akan dengan mudah dikriminalisasi atau dilaporkan oleh para klien dengan dasar tidak puas," katanya.

Natalia menceritakan nasib dirinya mendapat intimidasi ketika proses pemakaman ibunya beberapa waktu lalu.

Saat itu ada tujuh mobil yang mengintai keberadaan Natalia Rusli dan ia merasa sangat terancam dengan kehadiran orang-orang misterius tersebut.

"Anak-anak setiap hari selalu diintai, rumah saya diintai 24 jam seakan saya ini penjahat terorisme. Bahkan ketika anak-anak saya ingin berangkat ke sekolah setiap hari atau ketika anak saya berangkat ibadah selalu ada yang mengintai, aktivitas seluruh keluarga diintai," ucapnya sembari menitihkan air mata.

Aksi kriminalisasi dan intimidasi yang dialami Natalia telah menganggu psikis keluarganya.

Selain itu, dari hasik rekomendasi Bidpropam Polda Metro Jaya bahwa penetapan tersangka Natalia Rusli telah ditemukan adanya pelanggaran kode etik dari penyidik.

Baca Juga: Koalisi Perubahan Obral Isu Penjegalan, Said Didu Blak-blakan Soal Sosok Pejabat yang Satroni Markas PKS Larang Anies Nyapres, Ternyata…

Baca Juga: Omongan Ganjar Bikin Anies dan Prabowo Jiper, Ngaku Menang Satu Putaran Gegara Didukung Hary Tanoe: Dia Punya Media, Jadi Kami Bisa….

"Dan surat rekomendasi Irwasda PMJ menyatakan Natalia Rusli adalah benar seorang advokat dan menjalani profesinya dengan baik," terangnya. 

"Surat rekomendasi dari Bareskrim Polri melalui gelar perkara menyatakan bahwa penetapan tersangka terhadap saya terlalu prematur dan saksi ahli pidana menyatakan saya adalah advokat dan telah menjalani tugasnya dengan baik," tegas Natalia.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover