SBY Kasih Kode Restui AHY Duet Bareng Ganjar di Pilpres 2024: Berangkat dari Niat Baik, Tujuan Baik, Semua Ada Manfaatnya Buat Bangsa

SBY Kasih Kode Restui AHY Duet Bareng Ganjar di Pilpres 2024: Berangkat dari Niat Baik, Tujuan Baik, Semua Ada Manfaatnya Buat Bangsa Kredit Foto: Twitter/AHY

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang  Yudhoyono (SBY) mengaku partai politik yang dipimpin anaknya itu menyambut baik pernyataan PDI Perjuangan yang memasukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke dalam bursa calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. 

Presiden ke-6 RI itu mengaku, menindaklanjuti masuknya nama AHY ke dalam radar cawapres Ganjar Pranowo yang disampaikan langsung ketua DPP PDIP Puan Maharani itu, kedua belah pihak telah menggelar sebuah pertemuan. 

Baca Juga: Demokrat Blak-blakan Soal Pertemuan Puan dan AHY, Nggak Disangka Ternyata Bukan Sekadar Bahas Capres-Cawapres Ide, Besarnya...

"Karena saya tidak menangani langsung sekarang ini, tapi yang saya tahu AHY selaku pemimpin Partai Demokrat merespons ajakan dari mbak Puan dari PDIP untuk melakukan pertemuan dan berbincang-bincang," kata SBY Minggu (11/6/2023). 

Kendati Demikian, SBY tak membeberkan secara gamblang mengenai pembahasan dalam pertemuan itu, intinya kata dia pertemuan itu jelas membawa manfaat bagi negara lantaran hal itu berangkat dari sebuah niat baik. 

"Partai Demokrat selalu berpendapat pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik, membahas masalah-masalah bangsa tentu ada gunanya. Jadi itu yang dapat saya sampaikan sekarang. Ikuti saja perkembangannya nanti yang jelas pertemuan niat baik dari manapun siapa dengan siapa selalu membawa kebaikan," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, telah mengungkapkan rencana pertemuan antara AHY dan Puan Maharani. Namun, Hasto tidak memberikan rincian atau maksud dari pertemuan tersebut.

Dia hanya menyatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan bagian dari proses politik dan dialog antara partai-partai politik. Hasto juga tetap mematuhi etika politik dengan menghormati fakta bahwa AHY adalah Ketua Umum Partai Demokrat, tidak masuk dalam koalisi yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Sudirman Said Koar-koar Ada yang Mau Gagalkan Anies Nyapres, Hasto PDIP Umbar Hambatan yang Dilalui Megawati

Baca Juga: Ngaku Jadi Perempuan Terkuat di Bumi, Ibu Mega Kena Skakmat: Kesombongan Diumabar, Azab Allah akan Datang Sebentar Lagi!

"Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog, tetapi kami menghormati etika politik," ungkap Hasto. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover