Sampai Bawa-bawa Ayat Alquran, PKS Terang-terangan Ngaku Program Warisan Jokowi Bakal Dibeginikan Kalau Anies Baswedan Jadi Presiden

Sampai Bawa-bawa Ayat Alquran, PKS Terang-terangan Ngaku Program Warisan Jokowi Bakal Dibeginikan Kalau Anies Baswedan Jadi Presiden Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Suswono meminta semua lawan politik koalisi perubahan pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 untuk tidak alergi dan menentang slogan ‘ perubahan’ yang mereka usung. 

Dia menegaskan, kendati bunyi slogan itu bisa bikin resah pemerintahan saat ini,  namun program-program warisan Presiden Joko Widodo selama  10 tahun memerintah Indonesia tidak serta merta dihapus jika Anies Baswedan terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: PDIP dan Demokrat Bakal Duduk Bareng Setelah Mas AHY Dilirik Jadi Cawapres Ganjar, Dendam Masa Lalu Diungkit

"Jadi tidak perlu takut tentang perubahan, karena masih banyak yang alergi seolah-olah apa yang sudah dipersiapkan dan dilaksanakan oleh presiden saat ini akan dihapus sepenuhnya oleh Pak Anies, tidak," kata Suswono saat memberi sambutan dalam halal bihalal kader DPD Kota Bogor di GOR Pajajaran, dilansir Senin (12/6/2023). 

Suswono kemudian berbicara panjang lebar mengenai strategi kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang. Dia bilang ada tiga syarat untuk menaklukan pemilu kali ini  yakni beriman kepada Allah, "hijrah" berubah dan "jihad" atau berjuang untuk kemenangan bermartabat dan berkah.

"Dari tadi kita bicara kemenangan, tadi sudah diingatkan oleh ketua DPW, Pak Haru, bahwa setelah Ramadhan ini kita meraih kemenangan, tentu saja kemenangan yang seperti apa yang perlu kita tekankan," katanya.

"Sebagaimana coba renungkan, di Surat At-Taubah ayat 20, di sana dikatakan "mereka itu menang". Apa syarat menang itu? pertama adalah "amanu", iman kepada Allah itu syarat utama. Tadi sudah diingatkan oleh dr Haru ketua DPW, bahwa kemenangan itu hakikatnya dari Allah. Oleh karena itu pantaskan lah diri kita untuk didukung oleh Allah,"  tambahnya. 

Baca Juga: SBY Kasih Kode Restui AHY Duet Bareng Ganjar di Pilpres 2024: Berangkat dari Niat Baik, Tujuan Baik, Semua Ada Manfaatnya Buat Bangsa

Selanjutnya, kata dia, yang kedua adalah hijrah atau perubahan, sesuai koalisi perubahan untuk persatuan yang dipandangnya sudah tepat.

Menurutnya, Anies Baswedan yang diusung untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 tidak perlu dikhawatirkan sama sekali tidak akan melanjutkan program Presiden Jokowi.

Hal-hal yang baik pasti dilanjutkan atau mungkin ditingkatkan, karena tahun ini harus lebih baik dari tahun yang lalu dan tahun berikut harus lebih baik dari tahun ini, seperti kata hadits Rasullah SAW Muhammad. Sebab, kalau sama saja dengan tahun lalu merugi, apalagi tidak lebih baik, berarti celaka.

Baca Juga: Tak Mempan Digoda, Pasukan Mas AHY Malah Minta Tolong ke Mbak Puan: Tolong Sampaikan ke Presiden Jokowi: Pecat Moeldoko!

"Jadi oleh karena itu, siap berubah? Siap melakukan perubahan? Maka kuncinya satu, jadikan Pak Anies Presiden Republik Indonesia. Siap memenangkan? (siap) Alhamdulillah," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover