AHY-Puan Duduk Bareng Bahas Cawapres Ganjar Pranowo, Elite Demokrat Langsung Blak-blak Soal Internal Koalisi Perubahan, Ternyata…

AHY-Puan Duduk Bareng Bahas Cawapres Ganjar Pranowo, Elite Demokrat Langsung Blak-blak Soal Internal Koalisi Perubahan, Ternyata… Kredit Foto: YouTube/detik.com

Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengaku ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menggelar pertemuan untuk menindaklanjuti wacana AHY yang masuk bursa calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. 

Pertemuan AHY-Puan Maharani direncanakan segera digelar di dalam satu dua hari kedepan. Sekarang ini kedua belah pihak sedang mencocokkan jadwal mereka. Adapun pertemuan tersebut merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya elite kedua partai politik juga menggelar pertemuan pada Minggu (12/6/2023) dengan topik pembahasan yang sama. 

Baca Juga: SBY Kasih Kode Restui AHY Duet Bareng Ganjar di Pilpres 2024: Berangkat dari Niat Baik, Tujuan Baik, Semua Ada Manfaatnya Buat Bangsa

“Untuk mengatur waktu yang pas kapan Mas AHY dan Mbak Puan bertemu sambil mencocokkan jadwal masing-masing,” kata Jansen kepada wartawan Senin (12/6/2023).

Jansen kemudian blak-blakan mengenai internal koalisi perubahan, dia mengatakan koalisi pengusung Anies Baswedan itu tidak mempermasalahkan pertemuan tersebut.  Partai Demokrat kata Jansen sudah  berbicara terus terang terhadap rekan koalisinya PKS dan NasDem.

“Sekjen kami, Bang Teuku Riefky sudah menyampaikaannya ke tim 8 Koalisi Perubahan tentang akan adanya pertemuan ini. Jadi pertemuan ini terbuka, diketahui, dan telah disampaikan ke teman-teman kami di Koalisi Perubahan,” tuntasnya. 

Pertemuan AHY-Puan Rekonsiliasi Hubungan Demokrat-PDIP

Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic), A. Khoirul Umam menyoroti rencana  pertemuan Puan Maharani dan AHY. 

Baca Juga: Disebut Jadi Otak Politik Identitas Buat Menangkan Anies, JK Langsung Terang-terangan Serang Ahok: Dia Itu Mulutnya Bahaya

Baca Juga: Sampai Bawa-bawa Ayat Alquran, PKS Terang-terangan Ngaku Program Warisan Jokowi Bakal Dibeginikan Kalau Anies Baswedan Jadi Presiden

Menurut  Khoirul Umam, pertemuan kedua partai adalah kabar mengejutkan, namun ini sekaligus  menjadi kabar baik karena suasana politik Tanah Air bakal menjadi lebih hangat dan berlangsung harmonis. Pertemua ini kata dia juga menjadi momentum merekonsiliasi hubungan PDIP dan Demokrat yang selama ini selalu berjarak.

“Dimana kompetisi politik tidak lagi disulut oleh politik kebencian akibat dendam masa lalu,” kata  Khoirul Umam kepada wartawan Senin (12/6/2023). 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover