Safari Politik Anies Mendadak Dihentikan Setelah Johnny Plate Masuk Penjara, Dana Sewa Jet Pribadi Kena Dikulitin, Nah Loh!

Safari Politik Anies Mendadak Dihentikan Setelah Johnny Plate Masuk Penjara, Dana Sewa Jet Pribadi Kena Dikulitin, Nah Loh! Kredit Foto: Instagram/Anies

Pegiat sosial media yang juga loyalis garis keras Ganjar Pranowo, Jhon Sitorus menyinggung safari politik Anies Baswedan yang mendadak distop setelah Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate dijebloskan ke penjara gara-gara kasus korupsi Pengadaan Base Transceiver Station (BTS) Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Menurut Jhon Sitorus, vakumnya kegiatan Anies Baswedan untuk safari politik ke luar daerah jelas ada kaitannya dengan penangkapan Jhonny Plate. Dia mengatakan kegiatan itu dihentikan sementara lantaran saat ini sudah tak ada dana untuk menyewa jet pribadi. Harus diakui dalam kunjungan ke beberapa tempat Anies Baswedan tertangkap kamera menggunakan pesawat pribadi.

Baca Juga: Batal Dukung Prabowo, Novel Bamukmin Buka Peluang Dukung Ganjar Pranowo, Syaratnya Harus Bertobat dan Janji Nggak Ngebokep Lagi

"Sejak Johnny G Plate ditangkap karena MEGAKORUPSI BTS 8 T, Aktivitas safari politik kubu Perlubahan juga BERHENTI, Tidak ada JET PRIBADI,” kata Jhon Sitorus dilansir Populis.id dari akun twitternya @Miduk17 Senin (17/6/2023).

Tidak hanya masalah dana menyewa jet pribadi, Anies kata Jhon juga kehabisan dana pendukung safari politik lainnya seperti uang undian berangkat umroh gratis yang dibagi-bagikan Anies Baswedan kepada masyarakat yang datang menyambut dirinya.   

“Tidak ada UNDIAN, tidak ada pengerahan massa, tidak ada jalan2 ke rumah2 ibadah," tegasnya. 

Menurut Jhon Sitorus, sejak Johnny Plate dijebloskan ke penjara lantaran korupsi Rp8 triliun itu semua kegiatan politik di kubu koalisi perubahan berubah. Anies Baswedan bahkan banyak bikin blunder fatal sejak saat itu. 

"Semua berubah. Kegiatannya hanya sekadar PIDATO2, itupun BLUNDER," tandasnya.

Sebelumnya, Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh setelah Sekjen Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pada Rabu (17/5/2023).

Anies berujar, pertemuan tersebut diselimuti rasa prihatin atas kasus yang menimpa Plate. Namun, kata Anies, Surya Paloh nampak siap menghadapi peristiwa yang menimpa Partai NasDem.

Baca Juga: Iming-Imingi AHY dengan Jatah Cawapres Ganjar Pranowo, PDI Bantah Rusak Koalisi Perubahan Demi Gagalkan Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Baca Juga: Rebutan Jatah Cawapres Bikin Internal Koalisi Perubahan Runyam, Mas Anies Siap-siap Gigit Jari Kalau AHY Bawa Pasukan Merapat ke PDIP

"Tadi di ruangan kita ngobrol, kita diskusi, kita menyampaikan dengan dekat, pribadi-pribadi yang tak bergeming, pribadi-pribadi yang teguh dalam sikap, memilih untuk menghadapi ini semua, cobaan, tantangan yang muncul atas konsekuensi-konsekuensi, keputusan-keputusan, dengan keyakinan bahwa Tuhan, Allah SWT, akan berpihak kepada kebenaran," kata Anies saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover