Sidang Lanjutan Natalia Rusli, Deolipa Yumara: JPU Gagal Tunjukan Bukti Dakwaan

Sidang Lanjutan Natalia Rusli, Deolipa Yumara: JPU Gagal Tunjukan Bukti Dakwaan Kredit Foto: Al Musthafa Gustar's

Terdakwa Natalia Rusli menjalani sidang lanjutan atas laporan penipuan yang dibuat oleh Verawati Sanjaya di PN Jakarta Barat pada Selasa (13/6/2023) sore.

Sidang kali ini beragenda Replik atau tanggapan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas Pledoi yang dibuat Natalia Rusli pada Sidang (9/6/2023) kemarin.

Baca Juga: NasDem Mulai Sadar Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024 Adalah Blunder Fatal: Lebih Baik Kehilangan Capres daripada Konstituen!

Kuasa Hukum Natalia Rusli, Deolipa Yumara menjelaskan, pihaknya tidak akan mengajukan duplik pada sidang selanjutnya.

Sebab, pada sidang sebelumnya sudah menghadirkan sejumlah saksi yang meringankan termasuk tidak ada perjanjian pengembalian uang 40 persen dan aset 60 persen ke korban Indosurya. Lagi pula JPU disebutnya telah gagal menunjukan bukti dakwaan. 

Dengan tidak adanya perjanjian pengembalian uang dan aset korban Indosurya, maka Natalia Rusli tidak pernah melakukan penipuan apalagi penggelapan.

JPU juga tidak bisa membuktikan surat perjanjian pengembalian uang 40 persen dan aset 60 persen ke korban Indosurya.

"Jaksa itu perlu keyakinan lebih sehingga butuh penanggapan terhadap pledoi Natalia Rusli," tuturnya.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Majelis Hakim saat sidang putusan Natalia Rusli beberapa waktu mendatang.

Deolipa pun yakin hakim mencatat proses persidangan baik saat mendengarkan keterangan saksi ahli, korban, terdakwa dan lainnya.

"Jadi kami serahkan keyakinan majelis hakim pada sidang putusan Minggu depan," ungkapnya.

Baca Juga: Amien Rais Mau Lengserkan Jokowi Lewat People Power, Eh… Diceletuki Mas Gibran: Itu Sudah Jadi Rutinitas Mereka, tapi Hasilnya Nol!

Baca Juga: Musni Umar Koar-koar Beber Cara Jitu Gulingkan Presiden Jokowi, Eh… Diteriakin Balik: Dasar Profesor Sontoloyo!

Deolipa tidak bisa berandai-andai terkait dengan putusan majelis hakim di sidang kliennya nanti. Sebab, yang tahu isi putusan nanti hanya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat saja.

"Karena hakim ini adalah wakil tuhan jadi kami serahkan saja kepada mereka," imbuhnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover