Syahrul Yasin Limpo Menteri Nasdem Kembali Dikabarkan Jadi Tersangka KPK, Demokrat: Jangan Terus dari Kubu Oposisi yang Dikejar

Syahrul Yasin Limpo Menteri Nasdem Kembali Dikabarkan Jadi Tersangka KPK, Demokrat: Jangan Terus dari Kubu Oposisi yang Dikejar Kredit Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Elite Partai Demokrat Benny K Harman buka suara mengenai Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang dikabarkan ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Benny menilai KPK luar biasa telah memberantas korupsi. Ia juga mengaku akan mendukung penuh langkah yang diambil oleh KPK. 

Apa betul berita ini? Luar biasa KPK. Jika niatnya memang benar2 utk berantas korupsi, kita dukung penuh langkah KPK,” cuit Benny dalam akun Twitter, Rabu (14/6/2023).

Tetapi, kata Benny, KPK dalam memberantas korupsi harus akuntabel, tak boleh diskriminatif, hingga, tidak tebang pilih.

Namun KPK dlm memberantas korupsi harus akuntabel, tidak diskriminatif, tidak tebang pilih,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan KPK agar tidak mengejar dari kubu oposisi saja.

Baca Juga: Waduh Makin Rame Nih! Usai Johnny G Plate, Kini Mentan Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Jadi Tersangka KPK

“Jangan terus dari kubu oposisi yg dicari dn dikejar,” ucapnya.

Diketahui, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Jadi Tersangka KPK, Omongan Denny Indrayana Terbukti Nyata?

Dalam informasi yang beredar, Syarul Yasin Limpo beserta KSD selaku Sekjen Kementerian Pertanian dan HTA selaku Direktur Pupuk Peptisida 2020-2022/Direktur Alat Mesin Pertanian 2023 diduga telah melakukan tindak korupsi.

Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu mengaku saat ini tengah membuka penyelidikan kasus dugaan korupsi yang melibatkan kader Partai Nasdem itu.

“Saat ini masih proses lidik (penyelidikan),” tutur Asep Guntur Rahayu dalam keterangannya, Rabu (14/6/2023).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover