Denny Siregar Bongkar Sikap Keras Kepala Surya Paloh yang Tetap Usung Anies Baswedan Meski Cap Politik Identias Melekat, Nggak Disangka...

Denny Siregar Bongkar Sikap Keras Kepala Surya Paloh yang Tetap Usung Anies Baswedan Meski Cap Politik Identias Melekat, Nggak Disangka... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pegiat media sosial, Denny Siregar, bicara perihal berbagai penolakan dari para elit Nasdem saat pencapresan Anies Baswedan. Denny menyebut berbagai penolakan itu karena cap politik identitas telah melekat terhadap Anies.

"Mereka menolak Nasdem mengusung Anies Baswedan karena Anies kental sekali dengan cap politik identitas yang dulu digunakannya waktu pilgub DKI tahun 2017," kata Denny seperti dikutip dari channel YouTube Cokro TV, Kamis (15/6/2023).

Ia menyebut elite Nasdem yang sudah mengetahui cap politik identitas melekat pada Anies, tak dihiraukan Surya Paloh dengan tetap mengusung Anies untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Surya Paloh tetap keras kepala demi tujuan besarnya, dan akhirnya ramai-ramailah elite NasDem mundur menjadikan Nasdem kehilangan panglima-panglima terkuatnya," papar Denny.

Baca Juga: Kaesang Maju Depok Pertama, Iwan Fals: Wajarlah, Mirip Keluarga Tukang Baksolah, Turun-temurun...

Kemudian, ia mengatakan mundurnya para elite NasDem berfek pada para kader NasDem yang ikut mundur.

"Dan mundurnya beberapa elite ini diikuti dengan mundurnya ribuan kader dan pendukung NasDem di banyak daerah," jelas Denny.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover