Suporter Timnas Teriaki Anies Presiden di Laga Indonesia vs Palestina, Benarkah?

Suporter Timnas Teriaki Anies Presiden di Laga Indonesia vs Palestina, Benarkah? Kredit Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

Video terkait ribuan suporter Timnas Indonesia meneriaki Anies Baswedan Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) diunggah salah satu akun YouTube pada 15 Juni 2023.

Kabar tersebut disebarkan oleh kanal YouTube Teropong Istana yang diberikan judul, “NONTON TIMNAS DI SURABAYA !! RIBUAN SUPORTER TERIAKKAN ANIES PRESIDEN || BERITA TERBARU.” 

Dalam sampul video bertuliskan, “Jadi Sorotan… SUPORTER TIMNAS SAMBUT ANIES TERIAKAN ‘ANIES PRESIDEN’ BERGEMA DI LUAR STADION GBT.”

Usai diperdengarkan video tersebut, tidak ditemukan suporter teriaki Anies Presiden ketika nonton di Suryabaya.

Baca Juga: Nasdem Merana Gegara AHY Gabung PDIP, Anies Otomatis Gagal Nyapres, Benarkah?

Narator dalam video hanya membacakan berita dari kbanews.com yang berjudul, “Anies Baswedan Nonton Timnas Indonesia vs Palestina di Gelora Bung Tomo,” yang tayang pada Rabu (14/6/2023).

Baca Juga: Nonton Timnas, Baliho Anies Presiden 2024 Terpampang di Stadion GBT?

Dalam artikel tersebut hanya menjelaskan bahwa Anies Baswedan menonton langsung laga timnas Indonesia vs Palestina dalam FIFA Matchday yang di gelar di GBT pada Rabu (14/6/2023).

Dengan demikian, video yang menarasikan suporter timnas sambut Anies dengan teriaki Anies Presiden adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada bukti valid terkait klaim tersebut.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover