Sirkuit Mandalika Wariskan Utang Rp 4,6 Triliun, Said Didu: Ini Balasan dari Allah Gegara Halangi Formula E?

Sirkuit Mandalika Wariskan Utang Rp 4,6 Triliun, Said Didu: Ini Balasan dari Allah Gegara Halangi Formula E? Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Muhammad Said Didu, menyorot tajam utang sebesar Rp4,6 triliun akibat pembangunan proyek Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Said Didu menduga warisan utang tersebut merupakan balasan atas berbagai upaya menghalangi gelaran ajang balapan mobil listrik Formula E.

Sebagai informasi, kala itu dalam event Formula E yang digelar di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, BUMN tidak memberikan sponsornya.

“Apakah ini balasan dari Allah atas berbagai upaya menghalangi acara formula E ?” tulis Said Didu, melalui akun Twitter pribadinya pada Jumat (16/6/2023).

Di sisi lain, Holding BUMN pariwisata InJourney melalui PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang menanggung utang Rp4,6 triliun dari proyek Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Kaesang Maju Depok Pertama, Iwan Fals: Wajarlah, Mirip Keluarga Tukang Baksolah, Turun-temurun...

Direktur Utama (Dirut) InJourney, Dony Oskaria, menjelaskan bahwa utang tersebut terbagi dalam dua term pembayaran yaitu jangka pendek (short term) dan jangka panjang (long term) dengan masing-masing nilainya yaitu Rp1,2 triliun dan 3,4 triliun.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover