Mulut Amien Rais Dibungkam Tokoh NU, Diminta Stop Eksploitasi Agama Demi Syahwat Politik: Anda Berjuang untuk Kekuasaan, Bukan Bela Agama

Mulut Amien Rais Dibungkam Tokoh NU, Diminta Stop Eksploitasi Agama Demi Syahwat Politik: Anda Berjuang untuk Kekuasaan, Bukan Bela Agama Kredit Foto: Youtube Amien Rais Official

Tokoh Nahdlatul Ulama Ustaz Taufik Damas mulai gerah melihat politisi senior Amien Rais yang selalu membawa-bawa agama islam dalam urusan politik. Perubatan Amien Rais kata dia tak layak  ditiru sebab dia mempermainkan agama sesuka hatinya demi mengejar syahwat politik. 

Hal ini diungkapkan Ustaz Taufik Damas menanggapi pernyataan Amien Rais yang baru-baru ini menyerukan masyarakat untuk mengibarkan bendera  haya alla jihad untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

Baca Juga: Hidung Amien Rais Kena Tunjuk Pak Ustadz:, Mengeksploitasi Agama untuk Kepentingan Politik, Mein Anda Ngawur!

"Seolah-olah anda itu pembela agama, anda berjuang bukan untuk agama, anda itu berjuang untuk kekuasaan kok untuk menang. Dia merasa lemah karena orang yang dijadikan sasaran itu kuat. Sehingga dia kehilangan kendali atau panik lalu kemudian mengeksploitasi idiom keagamaan, ini bahaya sebetulnya," kata Ustaz Taufik dilansir Sabtu (17/6/2023). 

Sebagai warga negara, Amien Rais kata Ustaz Taufik memang punya hak mengkritik pemerintah, namun kritikan itu harus ada batasannya, apalagi lagi harus membawa-bawa istilah keagamaan yang berpotensi salah tafsir. 

"Mengkritik memang wajar, tapi kenapa harus menggunakan idiom keagamaan. Ditinjau dari sisi keagamaan kurang tepat, kalau ada kalimat jihad harus dijelaskan maksudnya apa. Karena banyak orang punya pemahaman radikal," tegasnya. 

"Kalau kemudian ada 'hayya allal jihad' yang diminta dimasukkan dalam adzan itu udah ngawur. Azan itu dalam ilmu Fiqih disebut tauqifi, sudah ada dari zaman Nabi seperti itu, tidak boleh dilebihin dan dikurangi," tambahnya.

Baca Juga: Jokowi Pakai TKA Garap IKN, Terus Bilang Kualitas Pekerja Lokal Kayak SD Inpres, Dokter Tifa Nyamber Sambi Sebut Firaun: Zalim dan Takabur

Baca Juga: Dituding Desak Paloh Cabut Pencapresan Anies Baswedan, Opung Luhut Blak-blakan Soal Pertemuan di London, Ternyata…

Lantaran langkah politik Amien Rais yang mencampuradukkan urusan agama ini sangat berbahaya, Ustaz Taufik lantas memintanya untuk berhenti menggunakan agama untuk memuluskan jalannya meraih kekuasaaan. 

"Jangan mempermainkan agama, politik itu urusannya orang ingin berkuasa, dan menikmati uang karena secara otoritatif bisa dikelola, tak perlu mengeskploitasi agama," tuntasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover