Bikin Kejutan Buat Indonesia, Lionel Messi Terekam Latihan di GBK Jelang FIFA Matchday, Benarkah?

Bikin Kejutan Buat Indonesia, Lionel Messi Terekam Latihan di GBK Jelang FIFA Matchday, Benarkah? Kredit Foto: Instagram/@leomessi

Video terkait pemain sepak bola asal Argentina Lionel Messi terekam kamera tengah menjalani latihan bersama Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) beredar di salah satu media sosial Youtube tayang pada Senin (19/6/2023).

Kabar tersebut diunggah kanal Youtube GARUDA NEWS  diberikan judul, “KEJUTKAN INDONESIA || TEREKAM JELAS PAGI INI LIONEL MESSI LATIHAN DI GBK JELANG FIFA MATCHDAY.”
Dalam bagian sampul video terpampang wajah Lionel Messi yang tengah menjalani latihan bersama rekan satu timnya, dengan narasi, “SELURUH DUNIA KENA PRANK!! LIONEL MESSI TEREKAM JELAS SAAT LATIHAN DI GBK PAGI INI.”

Usai video tersebut diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan adanya rekaman yang memperlihatkan Lionel Messi tengah latihan di GBK jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

Dalam video tersebut justru menjelaskan tentang batalnya Lionel Messi melawan Indonesia karena dirinya langsung meninggalkan rombongan, setelah bermain di Cina saat berhadapan dengan Australia pada 15 Juni lalu.

Baca Juga: Disambut Meriah Erick Thohir, Benarkah Lionel Messi Mendarat di Indonesia Diberi Pengawalan Ketat?

Bukan hanya Messi, dua bintang Argentina lain seperti Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga absen dalam laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

Baca Juga: Sudah Disetujui 3 Ketum Koalisi, Pasangan Anies-Yenny Wahid Resmi Dilantik?

Ketiga pemain tersebut tak ikut perjalanan ke Indonesia karena pelatih Lionel Scaloni ingin mengistirahatkan mereka dengan memberikan jatah waktu berlibur.

Dengan demikian, video yang menarasikan adanya rekaman memperlihatkan Lionel Messi tengah latihan bersama Timnas Argentina di GBK adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi atau bukti valid mengenai klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover