Mulut Panji Gumilang Makin Lancang, Kini Blak-blakan Ngaku Nggak Percaya Habib: Keturunan Nabi Itu Identitas Aneh!

Mulut Panji Gumilang Makin Lancang, Kini Blak-blakan Ngaku Nggak Percaya Habib: Keturunan Nabi Itu Identitas Aneh! Kredit Foto: Istimewa

Pimpinan Pondok  Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang kembali melontarkan pernyataan kontroversial. Kali ini dia terang-terangan mengaku tidak percaya kepada orang-orang yang mengaku sebagai keturunan Nabi Muhammad atau habib.

“Sekarang orang menonjolkan keturunan Nabi Muhammad. Aneh! Itu identitas aneh," kata Panji Gumilang dilansir Populis.id dalam sebuah potongan video yang diunggah pengguna tiktok @HeriPatoeng, Senin (19/6/2023).

Baca Juga: Sampai Bawa-bawa Pertarungan Lawan Ahok, Anies Ngaku Digebuk Sana Sini Setelah Dicapreskan NasDem: Sama Kayak 5 Tahun Lalu, Cuma Dulu…

Menurut Panji Gumilang, saat ini sudah tidak ada lagi keturunan Nabi pernyataanya itu merujuk pada  Surat Al Ahzab ayat 30. 

“Nabi Muhammad sudah ngendiqo ‘maa kaana muhammadun abaa ahadin min rjaalikum. Muhammad qui, duduk bapak daripada kaum lelakimu,” tuturnya.

Dalam pernyataannya yang disampaikan di hadapan para jamaah Ponpes  Al-Zaytun tersebut, Panji mengaku, orang-orang yang mengaku sebagai keturunan Nabi Muhammad adalah mereka yang sama sekali  tak mengerti Alquran. 

 "Aneh orang ini, gak baca Alquran apa. Yang mengucapkan ‘maa kaana muhammadun abaa ahadin min rijaalikum’ itu kanjeng nabi (Muhammad), maka ditafsirkan dengan tafsir yang macem-macem,” tuturnya. 

Baca Juga: AHY Ketemu Puan Maharani, PKS Langsung Blak-blakan Singgung Pembubaran Koalisi Perubahan, Kata-kata Habib Aboe Bakar Jelas Banget!

Baca Juga: Mau Nyalon Jadi Walikota Depok, tapi Cengar-cengir Ditanya Visi-misi, Loyalis Anies Langsung Bawa-bawa Erina Gudono, Sebut Bininya Kaesang…

Ketimbang mengaku Habib,  Panji lantas meminta para pengikutnya agar bangga menjadi orang Indonesia. 

“Dipraktekan di Indonesia sedikit-sedikit ‘wah ini nasab nabi’ waduh gimana ini. akan lebih gagah (kalau kita ditanya) ‘apa nasab-mu?’ (jawab) Indonesia, gitu, kalau sudah begitu, asyik bukan?” tuntasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover