Dituduh Korupsi Formula E, Anies Baswedan: Saya Pernah Ditanya, Anda Ini Pegangannya Apa? Saya Bilang...

Dituduh Korupsi Formula E, Anies Baswedan: Saya Pernah Ditanya, Anda Ini Pegangannya Apa? Saya Bilang... Kredit Foto: YouTube Merry Riana

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menegaskan dirinya tidak memiliki backingan atau perlindungan dari siapapun dalam persoalan hukum.

Hal ini disampaikan Anies menyusul adanya tuduhan korupsi pada ajang balap mobil listrik Formula E yang dilayangkan oleh sejumlah pihak, hingga dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Terkait dengan perlindungan, saya percaya perlindungan terkuat itu bukan dari partai, bukan dari kerabat, bukan dari penguasa, tapi dari ketaatan pada hukum, ketaatan pada regulasi,” kata Anies seperti dikutip dari program Kick Andy, Minggu, (18/6/2023).

“Saya pernah ditanya, anda ini pegangannya apa? Saya bilang, dua hal. Saya menyandar kepada Allah SWT, kedua, menyandar pada aturan, sudah itu saja. Itulah yang melindungi kita, bukan yang lain,” tegas Anies.

Anies mengtakan apabila seseorang ada di pemerintahan, maka perlindungan terkuat adalah ketaatan kepada prosedur. “Itulah yang membuat kita bisa terselamatkan, dari apapun,” ujarnya.

Baca Juga: SBY Mimpi Naik Kereta Bareng Megawati-Jokowi dan Bertemu Presiden Ke-8 RI di Stasiun Gambir, Ada Sinyal Apa?

Ia pun menegaskan apabila ada unsur korupsi pada event Formula E, seharusnya bisa dibuktikan dengan fakta. Bukan dengan tuduhan tanpa dasar apapun.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover