Pernah Jadi Pendukung Ahok, Anak Pendeta Ini Sekarang Kagumi Anies Baswedan: Dulu Isunya Masalah Intoleransi, Apalagi...

Pernah Jadi Pendukung Ahok, Anak Pendeta Ini Sekarang Kagumi Anies Baswedan: Dulu Isunya Masalah Intoleransi, Apalagi... Kredit Foto: Istimewa

Hana Charistia Kusa dan Maria Laurensia, dua perempuan yang sempat memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 lalu, kini mengagumi Anies Baswedan dan Fery Farhati.

“(Pernah memberi Anies) Pernah dong. Dukungan saat (Pilkada) 2017 tidak dipungkiri ke Ahok. Berarti dari 2017 sampai 2022, saya sangat membenci Pak Anies," kata Maria Laurensia alias Sari dalam sebuah wawancara di akun YouTube Langkah Anies, dikutip Populis.id pada Selasa, (20/6/2023).

Hal senada juga disampaikan Hana Charistia Kusa alias Hana, ia mengatakan kala itu isu intoleransi sedang panas-panasnya.

"Mungkin sama ya, karena pada saat itu kan isunya memang besar-besarnya masalah intoleransi. Apalagi kita sama-sama tahu yang soal 212. Ternyata, Pak Anies tidak terbukti ada di dalamnya. Karena waktu itu mungkin belum kenal,” ujar Hana.

Sebagai anak pendeta, pilihan dukungan kepada Anies tetap Hana sampaikan kepada kedua orangtuanya.

“Untuk sampai saat ini, orangtua masih belum menentukan pilihan politiknya. Cuman orangtua juga tidak melarang. Mereka pasti tahu saya sudah memikirkan matang-matang pilihan politik saya mau ke mana. Karena pilihan politik ini kan tidak bisa dipaksakan sama seperti agama. Kita memilih jalur politik apa, juga merupakan hak bagi semua orang,” jelas Hana.

Baca Juga: Dituduh Korupsi Formula E, Anies Baswedan: Saya Pernah Ditanya, Anda Ini Pegangannya Apa? Saya Bilang...

Salah satu ketertarikan Hana kepada Anies adalah sosok inteleknya. Mulai ketika kuliah di UGM Yogyakarta hingga Amerika Serikat beserta aktivitas akademiknya. Lebih dari itu, dia menyoroti kiprah istri Anies yaitu Fery Farhati.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover