Ridwan Kamil Gandeng MUI Bentuk Tim Investigasi Atas Polemik Pesantren Al Zaytun, Siap-siap!

Ridwan Kamil Gandeng MUI Bentuk Tim Investigasi Atas Polemik Pesantren Al Zaytun, Siap-siap! Kredit Foto: Instagram/@kepanitiaanalzaytun

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan para ulama membentuk tim investigasi yang akan bekerja selama tujuh hari untuk menangani polemik yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu. 

"Majelis Ulama Indonesia, ormas-ormas Islam, Bakesbangpol Jabar sudah rapat, kesimpulannya adalah kami membentuk tim investigasi yang akan bekerja selama tujuh hari karena prinsip kita harus hati-hati, berkeadilan dan tabayun," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Kota Bandung, Senin, (19/6/2023). 

Anggota tim investigasi yang dibentuk terdiri dari MUI Pusat dan Jabar, unsur pendidikan, kepolisian, kejaksaan, dan kementerian agama. Mereka akan bekerja secara komprehensif dengan data yang akurat. 

Ridwan Kamil atau Kang Emil, menyebut hal itu dilakukan untuk memastikan apakah ada pelanggaran secara fikih syariah dan juga potensi lainnya, yakni pelanggaran administrasi. 

Baca Juga: Mengejutkan! Anies Baswedan Buka-bukan Terkait Tuduhan Korupsi di Formula E: Yang Menuduh Bawa Bukti, Itu di Mana-mana Karena...

"Kalau ada pelanggaran-pelanggaran secara fikih syariah atau yang berhubungan dengan potensi pelanggaran administrasi terhadap norma hukum di Indonesia, maka akan ada tindakan-tindakan administrasi atau hukum," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover