Kecewa Dengan Jokowi, NasDem Disebut Bakal Usung Anies di Pilpres 2024

Kecewa Dengan Jokowi, NasDem Disebut Bakal Usung Anies di Pilpres 2024 Kredit Foto: Sigid Kurniawan/Pool

Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun menilai partai NasDem sudah  kecewa dengan Presiden Joko Widodo.

Kekecewaan partai politik  besutan Surya Paloh ini kata Refly Harun dilandasi pembagian jatah di kabinet  Jokowi, dimana NasDem disebutkan tidak mendapatkan jatah di pos- pos penting Pemerintah, padahal Partai ini menjadi yang paling  pertama menyatakan diri  untuk mendukung  Jokowi pada Pemilu lalu.

Baca Juga: Mas Anies … Mas Anies… Kelakuan Anak Buahmu Meresahkan Sekali, Direksi Transjakarta Pada Nonton Striptis Tuh

“Ini analisa politik ya, NasDem agak kecewa dengan pembagian kursi kabinet di 2019. Mereka kehilangan pos strategis yaitu Jaksa Agung yang sebelumnya milik mereka melalui Prasetyo (Muhammad Prasetyo),” kata Refly Harun di saluran youtubenya Selasa (7/12/2021).

Refly melanjutkan, atas dasar kekecewaan tersebut, NasDem kata dia bakal mendukung Anies  Baswedan menjadi salah satu calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Refly mengatakan, tanda  - tanda NasDem bakal mengusung Anies  Baswedan sudah dimulai ditunjukan, salah satunya lewat penghargaan kepada Anies Baswedan yang didapuk sebagai Best Governor for Inclusive Economic Growth di ajang People of The Year 2021 (Gubernur Terbaik).Penghargaan itu diberikan oleh televisi swasta milik Surya paloh. 

Baca Juga: Cara Kerja Sumur Resapan Gagasan Mas Anies Ditelanjangi Pakar: Itu Hanya Mengurangi Banjir di Halam Rumah, Bukan Meredam Banjir Besar!

“Menarik adalah kok ini diberikan oleh Metro TV. Yang kita tahu bahwa ini adalah media corong bagi NasDem, atau lebih tepat corong bagi pemiliknya Surya Paloh,” ujarnya. 

“Yang jelas ini adalah kode keras dari NasDem, untuk mau mengusung Anies Baswedan walaupun belum final. Maka bagi Anies akan ada 3 partai yang mendukung Anies,” katanya menambahkan.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini