Petinggi Gerindra ke Denny Indrayana: Jangan Tambah Masalah Suuzan Tanpa Bukti, Nanti Repot Sendiri

Petinggi Gerindra ke Denny Indrayana: Jangan Tambah Masalah Suuzan Tanpa Bukti, Nanti Repot Sendiri Kredit Foto: Viva

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mendesak mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana tidak menyampaikan pernyataan kepada masyarakat tanpa didasari bukti-bukti yang valid.

Hal itu disampaikan Habiburokhman, merespon pernyataan Denny perihal kemungkinan Anies Baswedan bakal ditersangkakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia mengatakan, seharusnya Denny bisa meluruskan lebih dulu soal pernyataannya beberapa waktu lalu yang menyebut adanya informasi Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutuskan sistem Pemilu proporsional tertutup, tetapi pada faktanya tidak benar.

"Saya pikir Pak Denny Indrayana harus meluruskan dahulu apa yang dia sampaikan ternyata itu tidak benar beberapa waktu yang lalu itu dulu, jadi jangan nambah-nambah masalah," kata Habiburokhman di Senayan, Jakarta pada Rabu (21/6/2023).

Dia pun berharap Denny tidak menyampaikan pernyataan yang sifatnya prasangka tanpa bukti. 

Baca Juga: Cerita Anies Baswedan Terima Tongkat Cakra Pangeran Diponegoro dari Belanda, Benarkah Presiden Jokowi Ditikung?

"Kita juga harus mengedukasi masyarakat. Jangan hal-hal yang sifatnya asumtif, perkiraan, wasangka, suuzan ya kan, kita sampaikan ke ruang publik tanpa bukti-bukti gitu lho," kata Habiburokhman.

"Nanti kan kasian juga beliau repot sendiri sekarang aja dilaporin orang ke mana-mana kan, kita nggak maulah temen kita repot," sambungnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover