Ponpes Al-Zaytun Kembali Digeruduk Massa, Panji Gumilang Pasang 2 Ribu Wanita dan Petani Jadi Tameng Hidup, Astaga

Ponpes Al-Zaytun Kembali Digeruduk Massa, Panji Gumilang Pasang  2 Ribu Wanita dan Petani  Jadi Tameng Hidup, Astaga Kredit Foto: Istimewa

Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Jawa Barat rencana kembali digeruduk massa pada Kamis (22/6/2023) setelah aksi unjuk rasa yang digelar pekan lalu tak membuahkan hasil apa-apa.

Aksi unjuk rasa kali ini diklaim bakal diikuti sekitar 10 ribu massa yang datang dari berbagai kelompok masyarakat. Mereka sudah muak dengan aksi pemimpin Al-Zaytun Panji Gumilang yang sudah menyimpang dari syariat agama islam. .

Baca Juga: Dibongkar Terang Benderang! Al-Zaytun Ternyata Laboratorium Bikinan Pemerintah untuk Mengumpulkan Orang Paling Radikal di Kalangan Islam

Koordinator Lapangan Penyambutan Demo Al Zaytun, Abdul Halim mengatakan pihaknya di Ponpes terbesar se-Asia Tenggara itu telah menerima kabar unjuk rasa tersebut.

Dia menegaskan pihaknya tidak akan tinggal diam dengan aksi demonstrasi tersebut. Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang telah memberi instruksi untuk menyiapkan satu kelompok untuk menyambut para demonstran. Total ada 20 ribu orang yang akan disiagakan.

"Atas berita yang telah kami terima itu, kami siapkan 20 ribu orang penyambu. Informasi yang kami dapatkan dari pihak TNI dan POLRI bahwa kekuatan yang mengamankan demo sebanyak 1890 personal,"kata ujar Abdul Halim dilansir Populis.id Kamis (22/6/2023)

Abdul Halim membeberkan rincian dari 20 ribu personal yang akan menjadi tembok pertahanan Ponpes Al Zaytun. Mulai dari kaum wanita hingga petani pisang dan durian masuk dalam daftar 20 ribu personel yang akan dikerahkan Ponpes Al Zaytun.

Selain itu, 10 persen dari 20 ribu personal Ponpes Al Zaytun terdiri dari kaum wanita. Berarti akan ada 2 ribu pasukan wanita dari pihak Ponpes Al Zaytun. Bahkan, Ponpes Al Zaytun akan mengerahkan pasukan herder untuk mengatasi para pendemo.

Baca Juga: Amarah Membuncah Gegara Dedengkot Al-Zaytun Terang-terangan Hina Islam, MUI Desak Pemerintah Tangkap Panji Gumilang

Baca Juga: Pendiri Ponpes Al-Zaytun Blak-blakan Beber Pembeking Panji Gumilang, Agen BIN hingga Nama Moeldoko Disebut-sebut, Alamak!

"Regu yang kami persiapkan untuk penyambutan demo besok adalah Sipitas Akademika Al Zaytun, Para Wali Santri, kaum perempuan, petani P3KPI, petani bawang, petani durian dan pisang, pasukan herder yang dipimpin Banaspati dengan pangkat mayor muda," tutur Abdul Halim.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover