Sri Mulyani Kembali Usut Kasus Formula E, Anies Baswedan Resmi Jadi Tersangka, Benarkah?

Sri Mulyani Kembali Usut Kasus Formula E, Anies Baswedan Resmi Jadi Tersangka, Benarkah? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Video terkait Sri Mulyani bongkar kembali kasus Formula E hingga menjadikan Anies Baswedan tersangka Korupsi beredar di salah satu media sosial YouTube yang tayang 22 Juni 2023.

Kabar tersebut diunggah oleh akun POLEMIK POLITIKUS dengan judul, “ANIS RESMI JADI TERSANGKA KASUS FORMULA E SRI MULYANI KEMBALI USUT KASUS INI.”

Usai menonton video untuk cek fakta, tidak ditemukan Sri Mulyani usut kembali kasus Formula E hingga menjadikan Anies tersangka. 

Narrator dalam video hanya membacakan artikel dari dua portal berita yang berbeda.

Artikel pertama dibacakan berasal dari portal berita medan.tribunnews.com dengan judul “Anies Baswedan Disebut Segera Ditetapkan Tersangka Korupsi Formula E, Dibocorkan Denny Indrayana,” yang tayang pada 21 Juni 2023.

Kemudian, artikel kedua, berasal dari portal berita tribunnews.com dengan judul, “BREAKING NEWS: Denny Indrayana Dapat Info Anies Baswedan Segera Jadi Tersangka KPK,” yang tayang pada 21 Juni 2023.

Baca Juga: Anies Baswedan Berangkat Haji Hari Ini, Setelah Pulang Bakal Umumkan Cawapres?

Artikel tersebut hanya membeberkan prediksi Pakar Tata Hukum Negara Denny Indrayana yang mengaku dapat kabar bahwa bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan akan segera menjadi tersangka kasus korupsi di tangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Viral Ancam Jokowi Mau Turun atau Berdarah-darah, Eh BEM UI Dinyinyir: Dia Ini Mahasiswa atau Mahasewa Binaan PKS, Logikanya Cacat Parah!

Dengan demikian video yang menarasikan Sri Mulyani usut kembali kasus Formula E hingga menjadikan Anies tersangka adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tidak ada informasi atau bukti valid mengenai klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover