Keras!! Surya Paloh Beri Peringatan Keras: Jangan Cari-Cari Kesalahan yang Tidak Perlu Dicari!

Keras!! Surya Paloh Beri Peringatan Keras: Jangan Cari-Cari Kesalahan yang Tidak Perlu Dicari! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan pihaknya tetap menghormati upaya penegakan hukum di Tanah Air.

Diketahui, eks Sekjen NasDem Johnny G Plate yang juga Eks Menteri Kominfo resmi mennjadi tersangka dan ditahan karena dugaan kasus korupsi.

Tak hanya itu, Manteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang merupakan kader NasDem juga diperiksa KPK. 

“Kita tidak mengedepankan prasangka buruk, kita tidak mengedepankan pikiran-pikiran dan strategi yang licik dalam berpolitik,” tuturnya saat memberikan arahan dalam acara orientasi - bimtek anggota/bacaleg DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Patta NasDem se-Sulsel, Kamis (22/6/2023) kemarin.

“Kita menghormati upaya penegakan hukum yang ada di negeri ini. Penghormatan kita, pada upaya-upaya penegakan hukum. Itu jangan diragukan lagi terhadap NasDem. Kita patuh, kita menghormati,” sambung dia.

Namun, dirinya mengingatkan agar para penegak hukum untuk tidak mempermainkan hukum di negeri ini.

“Tapi bolehlah NasDem juga mengingatkan kepada para penegak hukum, jangan sekali-kali mempermainkan kata-kata. Jangan sekali-kali mempermainkan hukum itu sendiri. Jangan mencari-cari kesalahan yang tidak perlu dicari,” ungkap dia.

Selain itu, ia menegaskan progres pembangunan diharapkan terus berlanjut demi kemakmuran dan keadilan.

“Kita butuh ketenangan, kita butuh stabilitas negeri ini. Kita sayang pada negeri ini. Kita mau progres pembangunan yang berlanjut ke depan untuk kemakmuran dan keadilan masyarakat bangsa,” ungkapnya.

“Kita harus saling bergandengan tangan. Bukan hanya melihat kau disana aku disini. Kau kawanmu, mau lawanku. Bukan, itu salah semuanya. Bukan itu yang kita cari dalam berbangsa dan bernegara di negeri kita sendiri. Kita berkompetisi dengan dunia. Bukan diantara sesama anak negeri. Semangat inilah yang namanya semangat gerakan perubahan restorasi Indonesia yang dimiliki NasDem,” tukasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover