Sempat Jadi Pengajar dan Donatur Tetap di Al-Zaytun, Pendeta Saifuddin Kini Ngamuk-ngamuk ke Panji Gumilang: Woi… Berhenti Makan Duit!

Sempat Jadi Pengajar dan Donatur Tetap di Al-Zaytun, Pendeta Saifuddin Kini Ngamuk-ngamuk ke Panji Gumilang: Woi… Berhenti Makan Duit! Kredit Foto: Viva

Pendeta Saifuddin Ibrahim mengaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang sudah terlalu banyak menilap uang di Ponpes yang berlokasi di Indramayu, Jawa Barat itu. 

Saifuddin mengatakan uang yang ditilep Panji Gumilang berasal dari berbagai sumber yang sebenarnya diberikan untuk para santri di Ponpes Al-Zaytun, namun berbagai sumbangan itu justru masuk kantong pribadi 

Baca Juga: Dibongkar Sama Pendeta Saifuddin, Anak Panji Gumilang Diduga Cabuli Santriwati di Al-Zaytun: Itu Ponpes Zina!

"Kamu sudah terlalu banyak dosa dan makan duit Panji Gumilang," kata Pendeta Saifuddin dalam sebuah video yang diunggah pengguna twitter @selebtwit3r dilansir Populis.id Sabtu (24/6/2023).

Pemuka agama yang kini sedang buron karena kasus penistaan agama dan ujaran kebencian itu lantas meminta Panji Gumilang berhenti berkoar-koar dalam khotbahnya yang kerap menyinggung pengorban. Bagi Pendeta Saifuddin itu hanya modus untuk mendulang donasi.

"Nggak usah, lah, ngomong makna berkorban dari zaman ke zaman. Gak usah, lah, ngomong, udah tahu apa isi khutbah kamu disuruh berkorban karena sudah kehabisan donasi ya, sudah mulai kekurangan uang ya Panji Gumilang," kata Saifudin.

Sebagai informasi, Pendeta Saifuddin beberapa waktu lalu  mengaku pernah mengajar di Ponpes Al-Zaytun. Dia juga sempat mendonasikan harta kekayaannya ke Ponpes terbesar  di Asia Tenggara itu. 

“Saya (pernah) bergabung dengan Ponpes Al Zaytun sebagai tenaga pengajar. Waktu itu saya juga masih beragama Islam," kata Pendeta Saifuddin.

Baca Juga: Pernah Jadi Orang Penting di Al-Zaytun, Kivlan Zen Ngotot Bela Panji Gumilang yang Ubah Cara Shalat dan Ragukan Alquran: Bukan Penyimpangan

Baca Juga: Terbongkar Sudah! Ternyata Kivlan Zen Jadi Kaki Tangan Panji Gumilang, Perannya di Al-Zaytun Nggak Main-main

Selama masih aktif mengajar, Pendeta Saifuddin mengaku menjadi donatur tetap di Ponpes Al-Zaytun. Dia mengklaim dirinya menyumbangkan sejumlah uang yang ia ambil dari tabungannya. Tak hanya itu dia  juga mengaku sempat menyumbangkan  emas setengah kilogram.

"Emas setengah kilo pernah saya berikan ke Ponpes Al Zaytun. Kemudian, saya juga sumbang dengan uang tabungan yang saya miliki," tuntasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover