Polemik Al Zaytun Kini Ditarik Jadi Urusan Nasional, Ridwan Kamil Paparkan Informasi Penting Ini, Nggak Disangka...

Polemik Al Zaytun Kini Ditarik Jadi Urusan Nasional, Ridwan Kamil Paparkan Informasi Penting Ini, Nggak Disangka... Kredit Foto: Instagram/@kepanitiaanalzaytun

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut bahwa polemik pondok pesantren (Ponpes) Al Zaytun saat ini telah ditarik di tingkat nasional.

Ia menyarankan agar masyarakat sabar menunggu informasi yang rencananya akan disampaikan Menteri  Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pada Selasa, 27 Juni 2023 atau Rabu, 28 Juni 2023.

"Al Zaytun, saya sudah melaporkan progres kerja dari tim investigasi yang dibentuk oleh SK gubernur kepada Menkopolhukam. Kasus Al Zaytun ini sudah ditarik menjadi kewenangan nasional," kata Ridwan Kamil di Bandung, Minggu, (25/6/2023).

Baca Juga: Mantan Pengurus Ponpes Al Zaytun: Saya Saksi Hidup, Pernah Nganter 16 Santri Dugem di Tempat Pelacuran Terbesar di Indramayu

Terkait stabilitas dan kondusifitas, Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat diberi tugas untuk fokus menjaga hal tersebut.

"Tiga poinnya, tindakan hukum pidana, administrasi dan penguatan stabilitas sosial politik di Jabar," paparnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover