Rumor Jagoannya Mau Ditangkap Karena Dugaan Korupsi Formula E, Surya Paloh Teriak Lantang ke KPK: Jangan Cari-cari Kesalahan Anies!

Rumor Jagoannya Mau Ditangkap Karena Dugaan Korupsi Formula E, Surya Paloh Teriak Lantang ke KPK: Jangan Cari-cari Kesalahan Anies! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh akhirnya buka suara menanggapi rumor yang menyebut bakal calon presiden yang ia usung Anies Baswedan segera ditangkap karena menjadi tersangka korupsi Formula E. 

Surya Paloh tampak sangat sungguh-sungguh menanggapi isu yang pertama kali digulirkan eks Wakil Menteri  Hukum dan HAM Denny Indrayana itu. Dia meminta para penegak hukum dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tak mempermainkan hukum dengan mencari-cari kesalahan Anies Baswedan demi kepentingan politik. 

Baca Juga: Akui Sering Dibantu Megawati Setelah Sindir Capres Bekas Penculik, Mas Butet Dirujak Habis Pasukan AHY: Penjilat!!

“Jangan sekali-kali mempermainkan kata-kata hukum dan hukum itu sendiri. Jangan mencari kesalahan, yang tidak perlu. Kita butuh ketenangan, kita butuh stabilitas, kita butuh progres pembangunan untuk stabilitas negara,” kata Surya Paloh kepada wartawan Senin (26/6/2023).

Partai NasDem menurutnya tidak pernah mengedepankan prasangka buruk dan strategi licik dalam berpolitik. Pihaknya juga sangat menghormati dan menjunjung tinggi penegakan hukum di negeri ini.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tak peduli dengan sejumlah manuver penjegalan yang tengah terjadi kepada koalisi perubahan. Namun ia tak bisa membiarkan hal itu terus terjadi, apalagi jika memang kecurangan itu terbukti.

Baca Juga: Sesat Oh… Sesat, Santri di Al-Zaytun Anggap Megawati Ratu Balqis, Panji Gumilang Nabi Baru!

Baca Juga: Ceplas ceplos Soal Capres Tukang Culik dan Capres Banjir yang Cuma Ingin Perubahan, Butet Diceletukin Said Didu: Dasar Cendekiawan Kanebo!

“Namun, kemudian kita dibujuk, dirayu, ditekan, lalu dijebloskan ke tahanan. Itu adalah bagian sisi lain (politik). Kita akan menghadapi tantangan itu, tapi dengan niat yang baik, konsistensi pikiran dan harapan kita untuk selalu mengedepankan semangat, kemampuan, profesionalisme, idealisme, dan moralitas yang kita miliki. Insya Allah kita akan mampu mengatasi itu semua,” jelasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover