Panji Gumilang Auto Dag-Dig-Dug, Dugaan Penistaan Agama dan Ajaran Sesat Dikebut Bareskrim Polri, Omongan Komjen Agus Nggak Main-main

Panji Gumilang Auto Dag-Dig-Dug, Dugaan Penistaan Agama dan Ajaran Sesat Dikebut Bareskrim Polri, Omongan Komjen Agus Nggak Main-main Kredit Foto: Istimewa

Bareskrim Polri mengebut laporan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait dugaan penistaan agama dan ajaran sesat oleh Panji Gumilang di Pondok Pesantren  Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. 

Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto mengatakan saat ini pihaknya tengah berusaha membuka terang benderang kasus tersebut. Diharapkan dalam waktu dekat ini kasus tersebut sudah bisa dituntaskan. Diakui Komjen Agus polemik Panji Gumilang dan Al-Zaytun memang bikin resah masyarakat.  

Baca Juga: Nggak Terima Al-Zaytun Dicap Sesat, Panji Gumilang Lawan Balik, Sebut MUI Sarang Teroris yang Rencana Dirikan Negara Islam, Alamak!

"Mudah-mudahan apa yang selama ini menjadi polemik di masyarakat terkait ajaran yang ada di pondok (Ponpes Al-Zaytun) bisa buktikan ada atau tidaknya dugaan tindak pidana penistaan agama di sana," kata Komjen Agus kepada wartawan Senin (26/6/2023).

Langkah Kabareskrim ini sejalan dengan pernyataan Menteri Kooordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Dikatakan Mahfud, pihaknya akan melakukan tiga langkah hukum terkait polemik Ponpes pimpinan Panji Gumilang itu.

Pertama, langkah hukum pidana. Karena, sudah banyak laporan dan bukti-bukti digital dan saksi terkait tindak pidana. Kedua, adalah soal administratif. Hal itu perlu dilakukan karena Ponpes Al Zaytun memiliki badan hukum, yakni Yayasan Pendidikan Islam. Ketiga, soal situasi sosial politik yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat.

Panji Gumilang Lawan Balik

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang tak terima dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyebut pesantren pimpinannya sesat karena telah menyimpang dari syariat islam. Panji justuru menuding balik dengan menyebut MUI adalah sarang teroris dan berencana mendirikan Negara Islam Indonesia (NII). 

Baca Juga: Sesat Oh… Sesat, Santri di Al-Zaytun Anggap Megawati Ratu Balqis, Panji Gumilang Nabi Baru!

Baca Juga: Dibongkar Jenderal Bintang Dua, Panji Gumilang Didik Santri Jadi Perampok, Modusnya Kirim Jadi ART, Seminggu Kerja Gasak Rumah Majikan

“Kalau ini dipelihara kacau Indonesia ini. Jangan-jangan ini yang akan mengklaim membuat negara Islam. Karena didukung oleh orang lingkungan, cerita tentang KW 9 NII ini,” kata Panji  Gumilang dilansir dari saluran Youtube al-Zaytun Official Senin (26/6/2023),

“Siapa yang mencintai sesuatu, sering mengungkapkan nama itu. Yang mengungkapkan itu ya MUI, ya orang-orang yang mendukungnya,” tambahnya seraya mengutip pepatah Arab. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover