Rizal Ramli Murka Sejadi-jadinya Mas Butet Dilibas Tanpa Ampun: Anda Bukan Budayawan, Anda Cuma Tukang Seniman Pecicilan!

Rizal Ramli Murka Sejadi-jadinya Mas Butet Dilibas Tanpa Ampun: Anda Bukan Budayawan, Anda Cuma Tukang Seniman Pecicilan! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli menyentil  keras  Budayawan Bambang Ekoloyo Butet Kartaredjasa yang baru-baru disinyalir menyindir keras Prabowo Subianto dan Anies Baswedan saat mengisi acara puncak Bulan Bung Karno yang dihelat PDI Perjuangan di GBK, Senayan, Jakarta Pusat akhir pekan lalu. 

Menurut ekonom senior itu. Rizal Ramli tak patut disebut sebagai budayawan setelah menyindir dua bakal calon presiden itu. Dimana dia menyebut ada capres tukang culik orang, itu merujuk pada dugaan pelanggaran HAM di masa lalu yang menyeret Prabowo. Dia juga menyebut ada capres maling yang koar-koar dijegal saat diteropong KPK, itu diduga buat menyindir Anies Baswedan. 

Baca Juga: Menggelegar! Teriakan Rizal Ramli Benar-benar Menggelegar: Sekarang Jokowi Berkuasa, Besok Dia Hina Dina dan Dipenjara

"Ini mah bukan Budayawan oii, cuman tukang seniman pecicilan dan partisan yang memperluas konflik horizontal," kata Rizal Ramli dalam sebuah cuitan di akun twitternya dilansir Populis.id Rabu (28/6/2023)

Sebagaimana diketahui seniman senior Butet Kartaredjasa membacakan puisi bermuatan politis saat mengisi acara  puncak Bulan Bung Karno yang dihelat akhir pekan lalu. Puisi berisi sindiran keras yang  diduga diselamatkan buat Prabowo dan Anies Baswedan itu dibacakan sebelum Butet menyanyikan lagu 'Ganjar Siji Ganjar Kabeh'

"Disini semangat meneruskan, disana maunya perubahan. Oh begitulah sebuah persaingan," ucap Butet di SUGBK pada Sabtu (24/6/2023).

Butet lalu menyinggung soal banjir yang disebut suatu kelompok hanyalah 'air yang parkir'.

“Di sini nyebutnya banjir, di sana nyebutnya air yang markir. Ya begitulah kalau otaknya pandir," tutur dia.

Baca Juga: Dibongkar Sejadi-jadinya, SBY Kompor-komporin Jokowi Penjarakan Anies Baswedan, Alamak!

Baca Juga: Menko PMK Muhadjir Effendy Akui Pimpinan Panji Gumilang Seperti Negara di Dalam Negara: Semoga Komune Al-Zaytun Tidak….

Butet pun menuturkan ada sosok yang berkoar-koar dirinya ingin dijegal karena dibidik KPK. Padahal, kata Butet, sosok yang dimaksudnya itu dibidik karena 'nyolong'.

"Pepes ikan dengan sambel terong, semakin nikmat tambah daging empal. Orangnya diteropong KPK karena nyolong, eh lha, kok koar-koar mau dijegal," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover