Koar-koar Soal Cawe-cawe Jokowi, PPP ke SBY: Pola Pikirnya Sama, Bapak Ketularan Denny Indrayana ya?

Koar-koar Soal Cawe-cawe Jokowi, PPP ke SBY: Pola Pikirnya Sama, Bapak Ketularan Denny Indrayana ya? Kredit Foto: Twitter/@AndiArief_

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek turut mengomentari pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal cawe-cawe Presiden Joko Widodo yang ia tulis dalam buku terbarunnya yang berjudul ‘Pilpres 2024 & Cawe-cawe Presiden Jokowi’

Menurut Awiek pernyataan SBY dalam buku terbarunya itu kebanyakan baru sekedar rumor, tak ada  bukti valid yang dipaparkan untuk mendukung argumennya dalam buku tersebut. Awiek lantas menyindir SBY  punya pola pikiran yang seperti Denny Indrayana yang selalu koar-kaor dapat info A1 tapi nyatanya sebar hoaks.  

Baca Juga: Dibongkar Langsung Sama Alumni Al-Zaytun, Panji Gumilang Pisikopat, Santri Disuruh Telanjang, Terus Dibeginikan Sampai Berdarah, Alamak!

"Ini kan jangan sampai karena satu rumpun dengan Denny Indrayana, terus sama pola pikirnya, ketularan. Ya kalau dugaan-dugaan silahkan saja, tapi jangan spesifik sekali warga kita disuguhi informasi-informasi yang sumir karena itu merusak demokrasi. Kalau ada fakta-fakta silakan buktikan," ujar Awiek dilansir Kamis (29/6/2023).

Menurutnya, kasihan masyarakat apabila terus disuguhi informasi yang belum terbukti secara hukum. Padahal, lanjutnya, Indonesia merupakan negara hukum. 

"Kalau semuanya berdasarkan rumor, bahaya negara ini Pak. Kalau kita hidup dengan rumor, waduh, dan publik dipaksa percaya terhadap rumor, bisa rusak negara ini," ungkap Wakil Ketua Badan Legislatif ini. 

Di samping itu, Awiek mengapresiasi buku SBY sebagai karya kontemplasi dan intelektual. Meski demikian, lanjutnya, masyarakat harus memperhatikan konteks waktu sebab buku tersebut diterbitkan jelang Pemilu 2024. 

"Karena ini ditulis oleh seorang tokoh politisi, isinya tentang politik, menghadapi tahun politik, maka ya kembali lagi, publik berasumsi bahwa ini ada tendensi politik. Wajar dong publik memperkirakan itu," jelas Awiek. 

Diberitakan sebelumnya, SBY menulis buku berjudul Pilpres 2024 & Cawe-cawe Presiden Jokowi. Buku itu resmi dirilis untuk umum pada Senin (26/6/2023). Dalam buku itu, SBY mengaku memperoleh informasi kredibel bahwa Presiden Jokowi hanya ingin dua pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Sejumlah Dedengkot Al-Zaytun Ditangkap dan Dihukum Berat, Panji Gumilang Lolos!

Baca Juga: Dibongkar Sejadi-jadinya, SBY Kompor-komporin Jokowi Penjarakan Anies Baswedan, Alamak!

Selain itu, presiden ke-6 itu menyatakan sudah jadi rahasia umum apabila Jokowi tak suka dengan Anies Baswedan sehingga tak ingin mantan rektor Universitas Paramadina itu maju jadi calon presiden pada Pilpres 2024. Setidaknya, dia menjelaskan pemikirannya ke dalam lima poin terkait cawe-cawe atau keterlibatan langsung Jokowi di Pilpres 2024.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover