Mas Butet Serang Prabowo dan Anies, Eh… Jokowi Kena Batunya: Dia Sewa Budayawan untuk Memuja Dirinya Sambil Merendahkan Orang Lain!

Mas Butet Serang Prabowo dan Anies, Eh… Jokowi Kena Batunya: Dia Sewa Budayawan untuk Memuja Dirinya Sambil Merendahkan Orang Lain! Kredit Foto: Foto/Disway

Pengamat politik sekaligus kritikus Rocky Gerung menyoroti pernyataan budayawan senior Butet Kartaredjasa yang baru-baru ini menyerang Prabowo Subianto dengan sebutan capres tukang culik serta menyerang Anies Baswedan yang disebut capres pandir dan maling yang koar-koar dijegal saat teropong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Menurut Rocky Gerung, apa yang disampaikan Butet dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno yang dihelat PDI Perjuangan itu adalah upaya untuk memuja-muja Jokowi sembari merendahkan orang lain, untuk itu kata dia pernyataan Butet memang wajar dikritisi.  

Baca Juga: Mas Butet Ngotot Sindirannya Buat Prabowo dan Anies Sesuai Fakta, Demokrat Murka: Fakta Ndasmu Tet!

“Bahkan budayawan atau seniman itu disuruh untuk untuk jadi pemujaan Jokowi kan. Itu yang dikritik orang juga, bikin puisi saja harus dipesan supaya memuji-muji Jokowi atau merendahkan orang lain,” kata Rocky Gerung, dikutip Kamis (29/6/2023).

Rocky Gerung bahkan tidak ragu menyebut kalau kehidupan budaya bangsa Indonesia ini menjadi cetek karena Jokowi yang terang-terangan melakukan cawe-cawe untuk kepentingan pribadinya.

“Bayangkan misalnya budayawan atau seniman yang seharusnya menuntun aspek kultural bangsa ini aspek artistik, justru bisa buzzer itu. Buzzer-buzzer inpres termasuk budayawan-budayawan Inpres,” kelakar Rocky Gerung.

Baca Juga: Koar-koar Soal Cawe-cawe Jokowi, PPP ke SBY: Pola Pikirnya Sama, Bapak Ketularan Denny Indrayana ya?

Baca Juga: Dibongkar Langsung Sama Alumni Al-Zaytun, Panji Gumilang Pisikopat, Santri Disuruh Telanjang, Terus Dibeginikan Sampai Berdarah, Alamak!

Dijelaskan bahwa cawe-cawe politik ini dilakukan Jokowi karena ada kekhawatiran terhadap dirinya pasca turun jabatan sebagai Presiden. Padahal, Rocky Gerung menganggap kalau tidak ada yang perlu Jokowi khawatirkan jika masa kepemimpinannya berakhir.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover