Resmi Diperiksa Hari Ini, Pernyataan Bareskrim Polri Bikin Panji Gumilang Dag-Dig-Dug, Pak Polisi Tegas Bilang Begini, Simak Baik-baik!

Resmi Diperiksa Hari Ini, Pernyataan Bareskrim Polri Bikin Panji Gumilang Dag-Dig-Dug, Pak Polisi Tegas Bilang Begini, Simak Baik-baik! Kredit Foto: Istimewa

Bareskrim segera memeriksa pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang pada Senin (3/7/2023). Panji diperiksa atas laporan dugaan penistaan agama karena berbagai  ajaran menyimpang yang ia cetus di Ponpes yang dipimpinnya. 

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro, mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kepada Panji Gumilang untuk pemeriksaan hari ini, namun dia belum bisa memastikan yang bersangkutan bersedia memenuhi panggilan itu atau tidak. Sejauh ini belum ada kepastian dari yang bersangkutan. 

Baca Juga: Pertemuan Anies dan Putra Mahkota Raja Arab Digembar Gemborkan, Eh… Kena Nyinyir Tokoh NU: Pertemuan Formalitas tapi Dibesar-besarkan

"Rencana yang bersangkutan kemarin kita panggil untuk hadir di hari Senin kami undang klarifikasi. Itu saja sementara. Belum (kepastian hadir). Hanya undangan sudah disampaikan," Djuhandani kepada awak media dilansir Senin (3/7/2023). 

Kendati demikian, Bareskrim Polri tetap akan melakukan gelar perkara pada Selasa (4/7/2023) . Gelar perkara itu dilakukan dalam menentukan penanganan kasus dugaan penistaan agama terhadap pengasuh Ponpes Al-Zaytun. Bareskrim Polri sendiri telah menerima dua laporan polisi yang ditujukan kepada pengasuh Ponpes Al-Zaytun.

"Mudah-mudahan dari hasil gelar perkara tersebut, apakah perkara tersebut bisa naik ke penyidikan atau tidak, mudah-mudahan nanti diputuskan hari Selasa (4/7/2023)," kata Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto beberapa waktu lalu.

Adapun Panji Gumilang dilaporkan sejumlah pihak ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama dan penyebaran ajaran sesat di Ponpes Al-Zaytun. Salah satu pihak yang melaporkannya adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga: Ogah Dukung Ganjar, Relawan Jokowi Pilih Merapat ke Prabowo, Ini yang Ngomong Orang Dekat Presiden!

Baca Juga: Aktivis Pro Israel Monique Rijkers Dukung Panji Gumilang, Minta Semua Ponpes Nyanyikan Lagu Yahudi: Jangan Lagu Arab Aja yang Dinyanyikan!

Panji dilaporkan setelah sejumlah ajaran tak lazimnya tersebar di media sosial, dia mengubah tata cara shalat dengan menggabungkan jamaah pria dan wanita dalam satu shaf yang sama. Tak hanya itu dia juga mengubah kalimat syahadat. 

Selain mengubah tata cara shalat, Panji juga terang-terangan mengatakan Alquran adalah karangan Nabi Muhammad, bukan pernyataan suci yang diturunkan langsung oleh Allah.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover