Ikut Terseret Kasus Korupsi BTS Sampai Disebut Diguyur Rp27 Miliar, Menpora Dito Ariotedjo Berkelit, Ngaku Nggak Tahu Apa-apa!

Ikut Terseret Kasus Korupsi BTS Sampai Disebut Diguyur Rp27 Miliar, Menpora Dito Ariotedjo Berkelit, Ngaku Nggak Tahu Apa-apa! Kredit Foto: Istimewa

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo angkat bicara setelah namanya ikut terseret kasus korupsi pengadaan tower base transceiver station (BTS) 4G. Dito disebut-sebut menerima aliran dana sebesar Rp27 miliar dalam kasus rasuah itu.  

Terkait itu, Dito menegaskan, dirinya tak tahu apa-apa soal kasus korupsi yang menyeret eks Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate tersebut. Dia bahkan mengaku tak mengerti kenapa namanya ikut diseret dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp8 triliun itu.  

Baca Juga: Eng-Ing-Eng, Menpora Dito Ariotedjo Periksa Kejagung Terkait Korupsi BTS, Bakal Susul Johnny Plate?

"Benar-benar sumir dan saya tidak tahu apa-apa,” kata Dito kepada wartawan dilansir Populis.id Senin (3/7/2023). 

Adapun nama Dito disebut dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) salah satu tersangka korupsi BTS bernama Irwan Hermawan, Dito disebut menerima aliran dana sebesar  Rp27 miliar. Dito kini akan diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) rencananya dia diperiksa pada hari ini Senin (3/7/2023). 

“Nanti kita datang saja (ke Kejaksaan Agung),"Ujar Dito yang mengaku bakal memenuhi panggilan Kejagung. 

Dito mengatakan dirinya pertama kali mengetahui isu keterkaitan dirinya dalam kasus tersebut melalui media. Dia menegaskan tidak pernah mengenal ataupun bertemu dengan pihak-pihak yang disebut terkait dirinya dalam kasus dugaan korupsi pengadaan menara BTS itu.

“Saya hanya membaca apa yang dituding yang ada di suatu media, karena saya sama sekali tidak pernah ketemu tidak pernah mengenal apalagi menerima,” ujarnya.

Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju ini memastikan akan memenuhi panggilan Kejaksaan Agung pada Senin siang karena menjadi forum resmi bagi dirinya untuk menjelaskan segala informasi dan untuk meluruskan isu yang saat ini disebutnya sumir.

Baca Juga: Mencak-mencak Gegara Erick Thohir Mau Acak-acak JIS, Pendukung Anies Digas Balik Anak Buah Prabowo, Sampai Bawa-bawa Tukang Ngibul!

Baca Juga: Erick Thohir Diamuk Pendukung Anies Gegara Mau Acak-acak JIS, Orangnya Ganjar Pasang Badan: Proyek Miliaran Rupiah tapi Hasil Neraka!

“Saya senang bisa datang ke Kejaksaan karena waktu minggu lalu kan saya itu dari Berlin (Jerman), jadi belum sempat dan langsung long weekend cuti nasional, jadi hari inilah forum resmi dan momentum yang saya rasa sangat baik juga untuk semuanya,” kata Dito.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover