Menpora Dito Kena Digarap Kejagung Soal Korupsi BTS, Jokowi Langsung Beri Perintah Tegas, Kata-katanya Nggak Main-main Bos!

Menpora Dito Kena Digarap Kejagung Soal Korupsi BTS, Jokowi Langsung Beri Perintah Tegas, Kata-katanya Nggak Main-main Bos! Kredit Foto: Istimewa

Presiden Joko Widodo meminta seluruh menteri dan para pejabat untuk patuh dan taat pada proses hukum jika mereka terlibat atau diduga terlibat dalam kasus korupsi. 

Hal ini disampaikan kepala negara menanggapi pemanggilan terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang dipanggil Kejaksaan Agung (Kejagung) setelah nama terseret dalam kasus korupsi  BTS 4G BAKTI Kemenkominfo yang merugikan negara hingga Rp8 triliun.

Baca Juga: Ikut Terseret Kasus Korupsi BTS Sampai Disebut Diguyur Rp27 Miliar, Menpora Dito Ariotedjo Berkelit, Ngaku Nggak Tahu Apa-apa!

"Ya Hormati semua proses hukum," Kata Jokowi di Landasan Udara Halim Perdanakusuma yang disiarkan dalam YouTube Sekretariat Presiden dan dikutip redaksi, Senin (3/7/2023).

Kepala negara melarang keras menteri dan pejabat negara untuk berkelit atau mencoba menghindari proses hukum. Jika terlibat pelanggaran hukum mereka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Kalau yang dipanggil baik di KPK, di Kejaksaan hormati proses hukum itu datang dan berikan penjelasan, berikan klarifikasi ya," kata Jokowi.

Dito Ariotedjo memastikan siap memberikan keterangannya kepada tim Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) pada Senin siang (3/7/2023). Keterangan yang dimaksud terkait penyidikan kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) proyek penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kemenkominfo.

Dito diperiksa setelah namanya muncul dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) salah satu tersangka korupsi BTS bernama Irwan Hermawan. Dalam BAPnya dia menyebut menteri paling muda di kabinet Jokowi itu menerima aliran dana sebesar Rp27 miliar dari proyek pengadaan tower BTS.

Baca Juga: JIS Bakal Diacak-acak Erick Thohir Karena Cacat, Anak Buah Haji Giring Nyeletuk: Padahal Anies Sudah Gagah-gahan Pamer Sana Sini Tuh!

Baca Juga: Pendukung Anies Baswedan Ngomel-ngomel Gegara JIS Mau Diacak-acak Erick Thohir, Orangnya Ibu Mega Langsung Nyinyir: Dasar Kadrun Pe’a!

"Nanti kita akan menghadiri memberikan keterangan dan ini apa biar informasinya tidak sumir. Kita akan insya Allah hadir di Kejaksaan Agung siang nanti," kata Dito.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover