Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Semua Gegara Anies Lobi Presiden FIFA, Benarkah?

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Semua Gegara Anies Lobi Presiden FIFA, Benarkah? Kredit Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

Video yang menarasikan Presiden FIFA berhasil dilobi oleh Anies Baswedan agar Indonesia sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-17 beredar di salah satu media sosial Youtube.

Informasi itu dibagikan oleh akun TEROPONG ISTANA yang berjudul, “ANIES SUKSES LOBBY PRESIDEN FIFA !! INDONESIA RESMI JADI TUAN RUMAH PILDUN U-17 || BERITA TERBARU.”

“Lobby Anies Sukses… DIRESMIKAN FIFA HARI INI INDONESIA JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U-17,” tulis di sampul video.

Setelah menonton video itu, tak ditemukan tayangan Anies lobi Presiden FIFA hingga menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. 

Baca Juga: Ratusan Ribu Siap Kawal Jadi Presiden, Benarkah Baliho Anies Terpasang di GBK?

Isi dan judul sangatlah tidak berkaitan. Isi video hanya membahas mengenai Indonesia diperbincangkan menjadi calon yang kuat sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga menjelaskan bahwa dirinya memastikan jika Erick Thohir saat bertemu dengan FIFA untuk melobi soal sanksi sepak bola Indonesia buntut kegagalan Piala Dunia U-20 Indonesia itu, Menteri BUMN itu tak bicara soal Piala Dunia U-17 kepada Presiden FIFA Gianni Infantino.

Baca Juga: Pamerkan Kecanggihan JIS, Benarkah Presiden FIFA Akui Anies Sosok Pemimpin Masa Depan?

Dengan begitu, video yang menarasikan Anies melobi Presiden FIFA hingga menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 itu adalah tidak benar dan menyesatkan. Hal itu merupakan klaim yang salah.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover