Menteri Jokowi Utak-atik JIS, Faizal Assegaf Teriak Lantang Sampai Bawa-bawa Kebun Binatang: Sifat Hewani, Kita Perlu Perubahan!

Menteri Jokowi Utak-atik JIS, Faizal Assegaf Teriak Lantang Sampai Bawa-bawa Kebun Binatang: Sifat Hewani, Kita Perlu Perubahan! Kredit Foto: Rmol.id

Kritikus Faizal Assegaf menyindir keras Ketua PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang saat ini sedang mengupayakan renovasi stadion kebanggaan Anies Baswedan, Jakarta International Stadium (JIS). 

Menurut Faizal Assegaf, kedua menteri Presiden Joko Widodo itu tak punya kompetensi untuk menilai layak tidaknya JIS masuk standar federasi sepak bola internasional (FIFA) apalagi keduanya menyoal kualitas rumput di stadion tersebut. 

Baca Juga: Dua Menteri Jokowi Bongkar Pasang JIS, Koalisi Perubahan Mencak-mencak: Pemerintah Pusat Kok Susah Banget Sih Akui Karya Bermutu Tinggi

"Kalau di satu negara pejabat sibuk bicara rumput, itu pertanda kekuasaan tak ubahnya kebun binatang," kata Faizal Assegaf dalam keterangannya dilansir Populis.id Kamis (6/7/2023). 

Dia mengatakan mental pejabat yang sibuk mengurusi hal-hal di luar tupoksinya memang tak bisa didiamkan. Perlu ada perubahan mental 

"Makanya perlu PERUBAHAN, yakni berubah dari sifat hewani ke perilaku yang manusiawi," terangnya.

Beberapa hari lalu, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir ditemani Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkunjung ke Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga: Disebut-sebut Jadi Bekingan Al-Zaytun, Moeldoko Akhirnya Blak-blakan Soal Hubungannya Dengan Panji Gumilang, Mohon Jangan Kaget!

Baca Juga: Dibongkar Habis! Panji Gumilang Dekat Dengan Banyak Jenderal, Eks Kapolri dan Begawan Intelijen, Al-Zaytun Dipakai Sebagai Tempat Cuci Otak

Inspeksi ini dilakukan untuk mengecek persiapan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Dalam kesempatan itu, Basuki berujar kalau rumput di JIS tidak sesuai standarisasi dari FIFA.

Terkait

Terkini

Populis Discover