Ngotot Membantah Jadi Bekingan, Jejak Moeldoko dan Kartu Sakti Buat Panji Gumilang Dibongkar Habis Pendiri Al-Zaytun, Auto Mingkem Bos!

Ngotot Membantah Jadi Bekingan, Jejak Moeldoko dan Kartu Sakti Buat Panji Gumilang Dibongkar Habis Pendiri Al-Zaytun, Auto Mingkem Bos! Kredit Foto: Viva

Salah satu pendiri Pondok Pesantren Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Imam Supriyanto angkat bicara menanggapi pernyataan Kepala Staf Kantor Kepresidenan RI Moeldoko yang ngotot membantah dirinya menjadi bekingan Panji Gumilang, pimpinan Al-Zaytun yang kontroversial itu.

Dia menyebut Moeldoko adalah salah satu orang di belakang Panji Gumilang yang membuat pria paruh baya itu berani berbuat apa saja. Imam mengatakan, Moeldoko telah memberi kartu sakti Panji Gumilang yang membuat yang bersangkutan bisa mengakses sejumlah orang penting seperti Kapolri dan bawahannya.

Baca Juga: Disebut-sebut Jadi Bekingan Al-Zaytun, Moeldoko Akhirnya Blak-blakan Soal Hubungannya Dengan Panji Gumilang, Mohon Jangan Kaget!

"Dengan kewenangan Pak Moeldoko, Pak Panji itu diberi akses, kapan waktu ada masalah, ada gangguan dari pihak luar, dari pihak mana pun yang mengancam keselamatan dan keamanan Al Zaytun kontak saja ke Kapolres, ke Kapolda, atau ke Mabes Polri," kata Imam dalam sebuah wawancara dilansir Populis.id Kamis (6/7/2023). 

Imam menyebut dirinya tak tahu persis Moeldoko memberi hak istimewa kepada Panji Gumilang, namun dia mensinyalir Moeldoko memang tak tahu persis latar belakang Panji Gumilang yang dikait-kaitkan dengan Negara Islam Indonesia (NII).

"Apakah memang dia tidak ngerti latar belakang Pak Panji, atau hanya tahu di permukaan saja," ujar Imam.

Menurut Imam, tawaran perlindungan dari Moeldoko itu baru disampaikan belum lama, ketika mantan Panglima TNI itu menjabat sebagai KSP.

"Ketika sudah jadi KSP. Kan mulai Pak Panji itu mulai nyeleneh-nyelenehnya itu kan belakangan ini, mulai 2020 ke sini," ujar Imam.

Baca Juga: Ubah Cara Shalat, Ganti Kalimat Syahadat Sampai Bilang Alquran Karangan Nabi, Panji Gumilang: Masa Gegara Itu Saya Dicap Menista Agama!

Baca Juga: Menteri Jokowi Utak-atik JIS, Faizal Assegaf Teriak Lantang Sampai Bawa-bawa Kebun Binatang: Kita Perlu Berubah Sifat Hewani!

Imam menambahkan, bahwa Moeldoko pernah datang ke Ponpes Al Zaytun untuk menghadiri acara bela negara bersama Gubernur Jawa Barat ketika itu, yakni Ahmad Heryawan. Dari kunjungan tersebut, kata Imam, Moeldoko kemudian kerap diundang untuk menghadiri acara-acara yang digelar di Al Zaytun.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover