Video Anies Tersebar Luas, Si Tukang Fitnah Langsung Kepanasan, Benarkah?

Video Anies Tersebar Luas, Si Tukang Fitnah Langsung Kepanasan, Benarkah? Kredit Foto: Istimewa

Sebuah unggahan yang menarasikan video Anies Baswedan tersebar luas hingga membuat para pemfitnah peliharaan rezim saat ini terbungkam beredar di salah satu media sosial Youtube.

Unggahan itu dibagikan oleh akun Teropong Istana yang berjudul, “MENGEJUTKAN !! TV ARAB BUNGKAM PARA TUKANG FITNAH ANIES DENGAN VIDEO NYATA INI || BERITA TERBARU.”

“Ganjar tak laku… VIDIO ANIES TERSEBAR LUAS TUKANG FITNAH PELIHARAAN REZIM KEPANASAN LIHAT INI,” tulis disampul video.

Setelah menonton video yang berdurasi 8 menit 1 detik itu, tak ditemukan tayangan yang memperlihatkan video Anies tersebar luas hingga membuat para tukang fitnah terbungkam diam.

Narator dalam video hanya membacakan sebuah artikel dari kbanews.com yang berjudul, “Usai Sai dan Tawaf, Anies Baswedan Hadiri Undangan Kerajaan hingga Jadi Rebutan Jemaah Haji di Mekkah,” yang telah tayang pada 29 Juni 2023.

Baca Juga: Jangan Kaitkan Politik dengan Renovasi JIS, Erick Thohir Dirujak Habis: Gak Usah Ngeles Lagi Pak, Tidak Bisa Bantah Kebohongan...

Artikel tersebut berisikan Anies dan keluarganya mengikuti berbagai proses haji di Mekkah, Arab Saudi. Anies juga bertemu dengan sejumlah jamaah haji asal Indonesia setelah menunaikan said an sawaf. Anies tampak diajak berswafoto oleh sejumlah jamaah haji asal Indonesia itu.

Baca Juga: Doanya di Makkah Terkabul, Anies Banjir Dukungan Hingga Tidak Terbendung, Benarkah?

Dengan demikian, isi dan judul dalam video itu tak sama. Unggahan yang menarasikan Video Anies tersebar luas hingga membuat para tukang fitnah diam itu adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tidak ada informasi atas klaim tersebut.

Terkait

Terkini

Populis Discover