Polemik JIS Cuma Dijadikan Pengalihan Isu Tutupi Kasus BTS, Omongan Dokter Tifa Nggak Main-main: Sampai Kini Rakyat Masih Muja-Muja!

Polemik JIS Cuma Dijadikan Pengalihan Isu Tutupi Kasus BTS, Omongan Dokter Tifa Nggak Main-main: Sampai Kini Rakyat Masih Muja-Muja! Kredit Foto: Fajar.co

Pegiat Media Sosial Tifauzia Tyassuma alias Dokter Tifa mengungkapkan adanya pola-pola pengalihan isu untuk menutupi kasus besar.

Ia heran dengan pola tersebut masih dilakukan dan manjur hingga tak sedikit rakyat Indonesia terus memuja-muji penguasa saat ini.

“Pola yang selalu sama. Smoke and Mirror. Nabok Nyilih Tangan,” cuit Dokter Tifa dalam akun Twitter-nya dilansir Populis.id, Minggu (9/7/2023).

Menurutnya, saat ini ada rombongan ‘sirkus’ yang diperintahkan untuk membuat keributan dengan tujuan agar terprovokasi hingga meenjadi pengalihan isu. Salah satunya, rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS).

“Rombongan sirkus disuruh bikin keributan, cebong Kadrun diprovokasi agar saling berantem soal JIS di sosmed, di podcast, diskusi dan debat berhari-hari adu argumentasi soal bis pemain dan rumput, dan ini dan itu,” ucapnya.

Ia juga menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sibuk berpergian seperti mempromosikan Ibu Kota Negara (IKN) di Australia, hingga ke Papua.

“Dia sendiri berlama-lama pergi, abis dari Australia jualan IKN (yang paling juga cuma diketawain pengusaha di sana) lalu ke Papua, berlama lama di sana, shooting sama anak-anak SD, ke pasar, beli buah, lihat bebek, bawa kameraman dan fotografer, bikin video dan foto foto bagus bagus,” katanya.

Beberapa peristiwa itu, kata dia, usaha untuk menutupi sesuatu. Seperti, kasus BTS di Kominfo.

Kemudian, soal anaknya Jokowi, Kaesang Pangarep yang tengah jalan-jalan ke Korea. Perjalanan dilakukan ketika nama Kaesang turut diseret-seret dalam kasus itu.

Baca Juga: Tak Terima Renovasi JIS Dikaitkan Politik, Erick Thohir Langsung Bawa-bawa Nama Anies: Kita Tidak Boleh Terjebak...

“Sementara yang berusaha ditutupi antara lain, adalah kasus BTS dan duit segepok dan transferan Rp 27 Miliar yang melibatkan anak, yang biar ngga tersorot dan salah ngomong sama wartawan sengaja jalan jalan Idul Adha ke Korea dll dll dan ngga pulang pulang juga bikin video sana sini persis bapaknya. Menunggu issue reda,” katanya. 

Baca Juga: Ganjar Sebut Shalom Itu Assalamualaikum, Eh Langsung Diceletukin Sosok Habib Ini: Anda Ikuti Siapa?

Dokter Tifa yakin, tak hanya beberapa pengalihan isu tersebut, namun nantinya akan ada lagi keributan lain, dengan tujuan mengalihkan sorotan publik terhadap kasus-kasus besar yang terjadi di rezim ini.

“Dan nanti bikin ribut lagi soal yang lain lagi. Begitu terus. Plot twist yang gampang ditebak. Dan ya anehnya manjur-manjur aja di negara ini. Sampai hari ini yang masih bikin heran, adalah rakyat Indo yang masih saja memuja-muja. Kemana otak ya?,” pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover