Layangkan Gugatan Rp1 Triliun Serta Seret MUI dan Anwar Abbas ke Polisi, Panji Gumilang Dipakai Buat Alihkan Isu, Jangan Terpancing!

Layangkan Gugatan Rp1 Triliun Serta Seret MUI dan Anwar Abbas ke Polisi, Panji Gumilang Dipakai Buat Alihkan Isu, Jangan Terpancing! Kredit Foto: Istimewa

Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD) Jakarta, Mukhaer Pakkanna ikut mengomentari serangan balik yang dilakukan pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang yang melayangkan gugata Rp1 triliun kepada Majelis Ulama Indonesia dan salah satu pimpinannya Anwar Abbas. 

Baca Juga: Nggak Tinggal Diam, Panji Gumilang Lawan Balik MUI, Anwar Abbas Ikut Diseret ke PN Jakpus dan Bareskrim Polri!

Dalam kasus ini, Anwar Abbas dituding telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan melontarkan tuduhan komunis kepada Panji Gumilang dengan hanya berdasarkan potongan video di media sosial.

"Terus terang tidak masuk akal jika Buya Anwar Abbas menuduh seperti itu," kata Mukhaer kepada wartawan Minggu (9/7/2023).

Menurut Mukhaer, bisa jadi Panji Gumilang memang sedang dipakai pihak tertentu untuk mengalihkan isu, dengan serangan balik yang ia lakukan dirinya dan berbagai polemik Al-Zaytun bakal kembali menjadi sorotan publik, dengan demikian isu-isu penting lainnya bisa saja lolos dari pantauan publik. 

"Tujuannya supaya soal Al Zaytun dan Panji Gumilang selalu trending topic di media sehingga melupakan hal-hal yang mendasar," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pimpinan Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang tak mau tinggal diam di tengah perkara dugaan  penistaan agama yang membelitnya sekarang ini. Panji Gumilang menyerang balik Majelis Ulama Indonesia(MUI) yang memperkarakannya ke Bareskrim Polri. 

Lembaga itu dilaporkan Panji Gumilang ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (6/7/2023) kemarin. Tidak hanya menyeret MUI, salah satu pimpinan lembaga ini yakni Anwar Abbas juga ikut digugat Panji Gumilang yang merasa nama baiknya tercemar karena tuduhan tak berdasar dari MUI dan Anwar Abbas. 

Di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Panji Gumilang menurut MUI dan Anwar Abbas  dengan tuntutan ganti rugi immaterial sebesar Rp1 triliun. Tidak sampai di situ, dalam satu dua hari ke depan Panji Gumilang juga membawa masalah ini ke jalur pidana, yakni melaporkan balik MUI dan Anwar Abbas ke Bareskrim Polri. 

Baca Juga: Nggak Bisa Ngelak Lagi, Akal-akalan Panji Gumilang Dibongkar Habis-habisan, Ternyata Pakai Enam Nama, Dari Abu Toto sampai Abdusalam!

Baca Juga: Baru Nongol Langsung Ngegas, Anis Nggak Terima Panji Gumilang Disebut Menista Agama: Tidak Ada yang Salah dalam Berijtihad!

“Dia menyampaikan tentang bahwa dia adalah seorang komunis. Jadi, yang disampaikan oleh Syekh Panji dalam cerita itu kemudian dipotong-potong oleh Tik Tok, kemudian ada berbagai media, menjadi sebuah statement yang ditudingkan oleh saudara Anwar Abbas kepada klien kami,” kata kuasa hukum Panji Gumilang, Hendra Efendi kepada wartawan Minggu (9/7/2023).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover