Satu Persatu Kebohongan Anies Baswedan Terkuak, Ngaku JIS Didesain Buro Happold, Eh… Ternyata Cuma Ngobrol Lewat WA

Satu Persatu Kebohongan Anies Baswedan Terkuak, Ngaku JIS Didesain Buro Happold, Eh… Ternyata Cuma Ngobrol Lewat WA Kredit Foto: Twitter/@aniesbaswedan

Pegiat sosial media Jhon Sitorus menyentil keras bakal calon Presiden usungan Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Dia mengatakan, satu per satu kebohongan eks Gubernur DKI Jakarta mulai terungkap setelah Buro Happold konsultan ternama asal Inggris memberi pengakuan. bahwa mereka tidak pernah mendesain JIS. 

Dulu kata John Sitorus, Anies Baswedan selalu pamer sana sini dan mengaku JIS adalah stadion berkelas internasional, sebab stadion yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta itu didesain langsung Buro Happold  sudah berpengalaman menggarap berbagai stadion sepak bola di Eropa, namun nyatanya lanjut John, klaim Anies Baswedan dibantah mentah-mentah Buro Happold.  

Baca Juga: Diomeli-omelin Banyak Orang Gegara Mau Obrak Abrik JIS, Erick Thohir Teriak Lantang: Kan Anies Udah Ngaku Kalau Stadionya….

“Satu persatu kebohongan itu terungkap. Dulu ngakunga jika JIS dibangun sesuai dengan konsultan kelas dunia sehingga JIS setara Tottenham Hotspurs Stadium hingga Olympics Stadium London,” kata John Sitorus dalam sebuah cuitan di akun twitternya @Miduk17 dilansir Populis.id Senin (10/7/2023). 

John Sitorus yang juga seorang loyalis garis Ganjar Pranowo itu mengatakan, jangan sampai Anies Baswedan hanya berkomunikasi dengan pihak Buro Happold lewat aplikasi bertukar pesan WhatSapp, untuk sekedar berkonsultasi. 

“Kini, Buro Happold bahkan menegaskan tak mendesain JIS, hanya sekadar konsultasi,” pungkasnya.

Pembangun JIS Tak Sesuai Konsep 

Konsultan Buro Happold yang dipakai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta era Anies Baswedan untuk membangun Jakarta International Stadium (JIS) memberi pengakuan mengejutkan soal pembangunan stadion yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara itu. 

Konsultan asal Inggris itu menyebut pembangunan stadion yang diklaim bertaraf internasional itu memang dilakukan tak sesuai konsep awal, hal itu ditemukan setelah mereka melakukan penelitian beberapa waktu lalu, temuan mereka juga telah disampaikan ke Pemprov DKI Jakarta, namun tak ada tindak lanjut.

Baca Juga: Borok Panji Gumilang Dibongkar Lagi, Diduga Lakukan Pelecehan Hingga Paksa Santriwati Lakukan Ini Sampai Berhenti Datang Bulan, Astaga

Baca Juga: Diacak-acak Menteri Jokowi, Konsultan JIS Beri Pengakuan Mengejutkan: Pembangunannya Nggak Sesuai Panduan yang Kami Bikin!

Adapun dalam pembangunan JIS  Buro Happold bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta lewat Jakarta Konsultindo atau Jakkon. Dimana mereka diminta panduan desain serta memberikan jasa konsultasi mulai Desember 2018 hingga Maret 2019. Namun panduan yang mereka berikan tak semuanya dieksekusi dengan baik. 

"Hasil tinjauan perusahaan mengidentifikasi sejumlah aspek yang ternyata tak sesuai panduan konsep desain orisinal dari Buro Happold. Temuan ini sudah disampaikan dalam surat terpisah," katanya dilansir dari unggahan @idextratime Senin (10/7/2023). 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover