Sebut Stadion Kebangaan Anies Baswedan Dibangun Asal-asalan, Anak Buah Haji Giring Teriak Lantang: JIS Adalah Monumen Kegagalan!

Sebut Stadion Kebangaan Anies Baswedan Dibangun Asal-asalan, Anak Buah Haji Giring Teriak Lantang: JIS Adalah Monumen Kegagalan! Kredit Foto: Twitter/@aniesbaswedan

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menilai stadion kebangaan Anies Baswedan, Jakarta International Stadium dibangun asal-asalan. Buktinya JIS yang menelan anggaran hingga Rp5 triliun itu mau ternyata menyimpan berbagai kekurangan yang membuat pemerintah pusat harus merenovasinya kembali.

Bukti lain JIS dibangun asal-asalan adalah pernyataan dari konsultan  Buro Happold. Dimana perusahaan konsultan asal Inggris itu menyatakan JIS dibangun tak sesuai panduan yang mereka buat. Itu artinya Anies Baswedan memilih menabrak berbagai peraturan konstruksi  saat menggarap stadion yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara itu.

Baca Juga: Nama JIS Sempat Lenyap di Situs Resmi Buro Happold, Loyalis Anies Baswedan Langsung Curiga Macam-macam: Jangan-jangan….

"JIS adalah monumen kegagalan Anies. Hal ini diperkuat dengan banyaknya masalah yang terus terbongkar hingga kini ketika JIS dilihat sebagai gedung olahraga. Ternyata banyak standar-standar yang dilanggar yang tidak sesuai dalam proses pembangunan JIS, misalnya soal akses bus pemain yang tidak mencukupi kalau bus pemain itu lewat," kata Guntur Romli dilansir dari saluran Youtube Cokro TV Selasa (11/7/2023). 

"Kemudian juga soal rumput yang dianggap tidak layak, tidak sesuai dengan standar FIFA. Dan polemik pun kemudian meledak,"tambahnya.

Guntur lantas menyinggung soal pendukung Anies Baswedan yang kerap menuding bahwa rencana renovasi JIS oleh pemerintah itu bernuansa politis.

"Para pendukung Anies Baswedan mengutuk Erick Thohir dan Pak Basuki dan dianggap bahwa rencana renovasi JIS sebagai hal yang politisasi. Padahal memang persoalan JIS tidak pernah lepas sejak dari pembangunannya," kata dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra juga ikut angkat bicara soal JIS. Dengan tegas ia menyebut rencana renovasi JIS sangat kental dengan unsur politis.

Baca Juga: Dari Dugaan Pelecehan Hingga Larangan Makan Nasi, Ini Peraturan Mengerikan di Al-Zaytun, Borok Panji Gumilang Kembali Dibuka Eks Pegawai

Baca Juga: Pelecehan di Al-Zaytun Dikuak Orang Tua Wali, Panji Gumilang Paksa Santriwati Lakukan Ini Sampai Nggak Bisa Datang Bulan Lagi, Astaga

Waketum Partai NasDem Ahmad Ali juga tak mau ketinggalan. Menurut dia wajar saja jika renovasi JIS dianggap beraroma politis. Senada dengan Muhammad Iqbal dari PKS, Ali juga menilai ada Upaya dari Erick Thohir untuk menggunakan isu JIS, karena Menteri BUMN itu dinilai memiliki keinginan untuk masuk dalam kontestasi politik di 2024 mendatang.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover