PDIP Desak Pembangunan JIS Diaudit Total, Gus Umar Kasih Usul: Biar Adil Sekalian Mandalika dan Kereta Cepat Ya

PDIP Desak Pembangunan JIS Diaudit Total, Gus Umar Kasih Usul: Biar Adil Sekalian Mandalika dan Kereta Cepat Ya Kredit Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Umar Hasibuan atau Gus Umar menanggapi usulan PDI Perjuangan untuk mengaudit pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Gus Umar menyarankan, pembangunan kereta cepat dan sirkuit mandalika juga perlu diaudit.

"Kalau mau adil sekalian mandalika dan Kereta cepat ya," tulsi Gus Umar melalui akun Twitter pribadinya, dikutip pada Selesa, (11/7/2023).

Sebelumnya Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo mengusulkan membentuk panitia khusus (Pansus) guna menangani polemik Jakarta Internasional Stadium (JIS)

Penyataan ini guna menanggapi pernyataani Buro Happold yakni perusahaan jasa desain, rekayasa, dan konsultasi asal Inggris yang mengklarifikasi kabar keterlibatan dalam desain JIS.

Baca Juga: Syekh Panji Gumilang Nggak Terima Dibilang Komunis, Anwar Abbas dan MUI Langsung Digugat Rp 1 Triliun, Nggak Cuma Itu...

Ia juga mendesak audit total terhadap pembangunan JIS yang telah menelan anggaran Rp 4,4 Triliun. Audit total dari perencanaan hingga pembangunan tersebut diperlukan. Dengan audit total tersebut, akan ditemukan penanganan terkait sarana dan prasarana JIS.

"Ada malpraktik dalam perencanaan dan pembangunan stadion JIS. Tidak mengherankan jika banyak sekali kekurangan fasilitas stadion JIS dan jauh dari standar internasional sebagaimana mestinya," kata Dwi, saat dihubingi media, Senin (10/7/2023).

Ia mengatakan, fraksinya bakal mengusulkan pembentukan Pansus untuk mengusut permasalahan JIS kepada pimpinan DPRD DKI Jakarta.

"Harus bentuk pansus JIS jika dipandang perlu, apalagi ini sudah menggunakan banyak uang rakyat, sekitar Rp 4,4 triliun dari dana PEN dan APBD DKI," tegas dia.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover