Terungkap! Anies Baaswedan Buka-bukaan Soal Rumput JIS Ternyata Sudah Standar FIFA, Campurannya...

Terungkap! Anies Baaswedan Buka-bukaan Soal Rumput JIS Ternyata Sudah Standar FIFA, Campurannya... Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Sebuah tayangan video podcast yang menampilkan wawancara Anies Baswedan ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan Dahlan Iskan belakangan ini viral.

Dalam video wawancara yang diunggah channel YouTube DI's Way, pada Minggu, (21/11/2021) lalu, Anies menjelaskan soal rumput Jakarta International Stadium (JIS). 

Anies mengatakan rumput JIS didatangkan langsung dari Boyolali, Jawa Tengah. Adapun komposisi rumput JIS campuran sintetis dan hybrid.

"Rumputnya dari Boyolali. Ada campuran sintetisnya, hybrid. Jadi hybrid, rumput sintetis, dan ada rumput alami," kata Anies dalam video tersebut.

Ia menjelaskan alasan memilih rumput sintetis karena fungsinya untuk mengikat akar sehingga menjadi potongan-potongan yang jika ada masalah pada rumput dapat diangkat kapan saja.

Baca Juga: Satu-satunya Prestasi Anies Jadi Gubernur, Ketika JIS Dibangun Pakai Standar MUI atau FIFA?

"Rumputnya berstandar FIFA dari Boyolali. Jadi di kaki gunung Merapi ada tempat untuk penumbuhan rumput bertaraf internasional dan itu berstandar FIFA dan yang diekspor ke mana-mana," jelas Anies.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover