Takut Dipecat FIFA, Erick Thohir Akui JIS Stadion Kebanggan Anies Telah Memenuhi Standar FIFA, Benarkah?

Takut Dipecat FIFA, Erick Thohir Akui JIS Stadion Kebanggan Anies Telah Memenuhi Standar FIFA, Benarkah? Kredit Foto: Twitter/Erick Thohir

Beredar sebuah video disalah satu media sosial Youtube yang menarasikan Erick Thohir minta maaf dan mengakui jika Jakarta International Stadium (JIS) sudah memenuhi standar FIFA.

Kabar itu diunggah oleh akun Youtube TEROPONG ISTANA pada tanggal 12 Juli 2023.

“MENGEJUTKAN !! ER1CK AKUI JIS KARYA ANIES YANG SUDAH DIATAS STANDAR FIF4 || BERITA TERBARU,” judul video.

“Takut dipecat fifa… ER1CK T0H1R MINTA MAAF AKHIRNYA AKUI JIS SUDAH MELEBIH STANDAR F1F4,” tulis disampul video.

Unggahan tersebut seolah menarasikan jika Erick Thohir takut dipecat FIFA hingga akhirnya minta maaf dan akui bahwa JIS telah memenuhi standar FIFA.

Setelah menonton video yang berdurasi 8 menit 3 detik itu, tak ditemukan tayangan Erick Thohir minta maaf dan akui JIS sudah melebihi standar FIFA.

Baca Juga: Gegara Anies Piala Dunia U-17 Bisa Diselenggarakan di JIS! Loyalis Ganjar Gak Terima, Langsung Mencak-mencak: Betul-betul Gak Punya Malu!

narrator hanya menyampaikan pernyataan Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said yang mengenai sorotan dan catatan terhadap JIS. Sudirman menyebut banyak lembaga internasional yang telah memberikan apresiasi pada kualitas JIS. Sudirman tak membantah jika dikemudian ada pandangan soal polemik JIS bernuansa politis. Sebab, JIS merupakan peninggalan Anies ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Punya Bukti Rekaman Video Fitnah soal JIS, Benarkah Anies Laporkan Erick Thohir ke Komite Etika FIFA?

Seperti yang terjadi pada Formula E di masa Anies menjabat, dipersulit, hingga tidak diberi dukungan sponsor. Namun, setelah berakhir masa jabatannya, Formula E menjadi program yang diminati banyak pihak dan banjir sponsor.

Dengan demikian video yang menarasikan Erick Thohir mengakui JIS melebihi standar FIFA itu adalah tidak benar dan menyesatkan. Faktanya, tidak ada bukti atau pernyataan valis mengenai klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover